WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Lagi, Bisa Lihat Penggunaan Memori Hp

Gencar Buat Fitur Baru, Kini WhatsApp Tidak Berat-Berat Amat!

Jika tidak ingin tergerus perubahan zaman, perubahan dan inovasi wajib dilakukan. Seperti halnya WhatsApp yang terus mengeluarkan fitur baru WhatsApp yang membuat fungsionalitas WhatsApp makin mantap. Untuk Anda yang ingin tahu apa saja fitur baru yang diusung oleh perusahaan sosial media berbasis chat ini, berikut ini ulasannya.

Fitur advance search

Fitur pertama yang banyak mendapatkan perhatian dari pengguna WhatsApp adalah fitur advance search. Sesuai namanya fitur ini adalah fitur yang membuat pencarian Anda menjadi makin mudah dan makin cepat.

Dahulu WhatsApp hanya memperbolehkan Anda untuk melakukan pencarian berdasarkan teks. Akan tetapi pada kenyataan pencarian dengan teks bukan hanya yang dibutuhkan oleh konsumen. Hal inilah yang membuat WhatsApp kemudian mengeluarkan fitur baru yang digunakan untuk memudahkan Anda sebagai konsumen dalam melakukan pencarian di chat WhatsApp Anda.

Baca Juga  Dengan Beberapa Tips Ini Menjelajahi Twitter Jadi Lebih Nyaman

Fitur advanced search ini adalah fitur yang memperbolehkan Anda untuk mencari dokumen baik dalam bentuk teks, gambar, lagu dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini juga dilakukan untuk mengikuti layanan pertukaran yang didukung oleh WhatsApp yang memang sangat beragam.

Fitur data manajemen

Selanjutnya, salah satu fitur baru WhatsApp yang sangat bermanfaat bagi penggunanya adalah fitur data manajemen. Seperti yang kita tahu, WhatsApp memiliki tag line “simple, reliable, secure” sayangnya beberapa waktu terakhir ini WhatsApp bisa dinilai kurang simple dan menyebabkan memori di ponsel Anda penuh. Penuhnya memori di ponsel ini disebabkan karena banyaknya jenis data yang bisa ditukar melalui chat WhatsApp.

Belum lagi dengan banyaknya jumlah grup yang Anda miliki dimana semua orang sangat aktif dalam membagikan gambar dan video, hal ini bisa menyebabkan masalah pada ponsel Anda terlebih dari segi memorinya.

Nah, fitur baru dari WhatsApp ini merupakan salah satu fitur yang terbaik dari WhatsApp yang bisa digunakan untuk membantu Anda para pengguna WhatsApp untuk mengatur storage yang Anda miliki. Dengan fitur ini, Anda bisa langsung menghapus gambar-gambar khusus yang Anda kirim dan Anda dapatkan dari chat Anda melalui aplikasi WhatsApp secara langsung.

Baca Juga  Hendaknya Layar Handphone Tidak Dibersihkan Memakai 9 Benda Ini

Fitur always mute

Selanjutnya, jika Anda merasa ada grup yang terlalu aktif dan Anda tidak memiliki waktu untuk menanggapi, Anda tetap bisa menggunakan fitur ini. Fitur mute ini sesungguhnya merupakan fitur yang ada cukup lama. Akan tetapi fitur mute dari WhatsApp ini dahulu hanya bisa digunakan untuk mendiamkan notifikasi dari satu chat dalam waktu tertentu saja.

Untuk Anda yang tidak suka diganggu dengan grup chat yang sangat aktif, menggunakan fitur mute always bisa jadi pilihan. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh WhatsApp untuk membantu Anda mendiamkan grup yang terlalu aktif selamanya. Tetap tenang karena meski menerapkan fitur ini Anda tetap bisa membaca chat WhatsApp dari grup yang sudah Anda mute.

Fitur group call

Fitur group call sesungguhnya sudah ada dan dimiliki oleh WhatsApp, akan tetapi sejauh ini fitur group call yang dimiliki oleh WhatsApp ini hanya bisa digunakan untuk memanggil 6 orang saja. Kini, WhatsApp memperbolehkan Anda untuk memanggil setidaknya 8 orang secara bersama dalam satu waktu. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin temu kangen secara virtual dengan 8 teman Anda fitur ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda.

Baca Juga  Tahun Depan Layar LED Mini Akan Dilengkapi Pada iPad Pro 11

Fitur disappearing message

Selanjutnya, hal lain yang membuat penggunaan WhatsApp makin simple dan reliable adalah mengenai fitur disappearing message. Fitur ini adalah fitur yang diberikan oleh WhatsApp untuk menghapus chat yang sudah berusia 1 minggu. Penghapusan chat yang berusia 1 minggu atau 7 hari ini digunakan untuk memudahkan Anda untuk mengelola storage yang Anda miliki di WhatsApp Anda.

Anda tidak perlu khawatir karena fitur ini adalah sebuah fitur yang sifatnya adalah opsional. Anda bisa memilih menggunakannya atau memilih untuk tidak menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, fitur ini juga tidak berlaku global, artinya Anda bisa memilih chat mana yang ingin Anda hapus pesannya secara otomatis dengan fitur baru WhatsApp yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *