Cara Mudah dan Terjangkau Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan 

Setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki cara dan kebijakan yang berbeda dalam mengajukan proteksi. Sebagai pemegang polis, Anda perlu memahami betul risiko apa saja yang ditanggung oleh asuransi mobil dan elemen apa saja yang tidak termasuk dalam perlindungan produk asuransi tersebut.

Namun secara umum, ada beberapa tips yang dapat memudahkan pemilik asuransi mobil untuk mengajukan klaim, antara lain:

Segera laporkan kepada pemegang polis asuransi mobil Saat mengalami kecelakaan mobil, baik itu kerusakan maupun kehilangan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menginformasikan perusahaan asuransi mobil, perusahaan asuransi atau perusahaan asuransi.

Perlu dipahami bahwa asuransi mobil memiliki masa pemberitahuan, dapat memakan waktu hingga tujuh hari, beberapa mungkin lebih pendek. Oleh karena itu, segera buat laporan asuransi mobil segera setelah kecelakaan terjadi. – Dokumen lengkap untuk pengajuan klaim asuransi mobil memerlukan satu set file seperti SIM, STNK, polis asuransi dan formulir klaim.

Adapun persyaratan lengkapnya, Anda dapat menghubungi asuransi mobil secara langsung saat membuat kontrak asuransi mobil awal Anda. Dokumen untuk proses klaim asuransi mobil sangat penting sehingga sebaiknya pemegang polis juga menyimpan salinan file dari awal catatan asuransi untuk mempercepat proses klaim saat dibutuhkan.

TRENDING  Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah Tahun 2021

Jangan lupa untuk mendokumentasikan kecelakaan dan kerusakan. Tips terakhir untuk mengefektifkan proses klaim asuransi mobil adalah dengan mendokumentasikan kecelakaan dan kerusakan yang terjadi pada mobil sebelum kedatangan bantuan pinggir jalan atau layanan derek. Hal ini penting sebagai bukti kerusakan kendaraan yang perlu diketahui oleh asuransi mobil dan polisi.

Siapkan Asuransi Mobil Sebelum Terjadi Kecelakaan
Meski menawarkan keuntungan yang besar, banyak pemilik mobil yang masih ragu untuk mengajukan asuransi mobil. Ada banyak alasan, proses pengaduan yang sulit bisa menjadi salah satunya. Nah, bagi yang masih enggan menyiapkan asuransi mobil karena alasan ini, membaca tips di atas mungkin bisa berubah pikiran.

https://www.jpnn.com/news/ini-sejumlah-cara-mudah-klaim-asuransi-mobil

Originally posted 2021-07-17 14:56:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *