Adira Insurance Akhirnya Hadirkan Asuransi Mobil Syariah Autocillin Ikhlas

PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bekerjasama dengan Cermati Protect dalam memperkenalkan produk asuransi mobil syariah, antara lain. Autocillin Ikhlas.

Menurut kantor pusat dan kepala Takaful Adira Insurance Auralusia Rimadian, kehadiran asuransi mobil syariah dilaksanakan sebagai langkah strategis perusahaan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap perlindungan kendaraan berupa asuransi syariah.

“Kerja sama ini merupakan komitmen Adira Insurance Syariah untuk terus mengembangkan solusi inovatif agar nasabah kami memiliki kemudahan akses produk proteksi kapan saja, di mana saja melalui sistem digital,” kata Rimadian dalam keterangan yang dirilis Tempo, Senin, 28 Juni 2021.

TRENDING  Cara Mudah dan Terjangkau Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan 

Vice President Insurance Cermati Protect Juanri menjelaskan, keunggulan utama asuransi mobil syariah dibandingkan asuransi tradisional adalah peserta asuransi berbagi risiko (risk sharing) dengan membayar iuran atau membayar premi untuk membantu peserta lain yang menderita cacat.

Dana kelompok ini disebut dana tabarru. Jika pada masa asuransi berikutnya dana tabarru digunakan untuk membantu peserta asuransi yang masih memiliki kelebihan klaim, maka kelebihan tersebut akan dibagikan kepada peserta melalui skema bagi hasil.

TRENDING  Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah Tahun 2021

Peserta yang belum pernah mengajukan aplikasi selama masa hukum memiliki kesempatan untuk menerima dana ini. Selain itu, dalam program bagi hasil, peserta memiliki dua pilihan dalam hal pembayaran, baik dipotong dari peningkatan donasi/premi atau ditransfer ke rekening bersama.

“Produk ini dari segi bentuk, manfaat, donasi/premi tidak kalah dengan asuransi mobil konvensional. Selain kesempatan untuk berbagi, anggota parlemen dapat berinvestasi dalam kecantikan karena uang yang kita sumbangkan akan digunakan untuk membantu anggota parlemen lainnya,” kata Juanri.

Ada dua produk asuransi mobil syariah untuk Adira Insurance dan Cermati Protect, yaitu Autocillin Ikhlas All Dangerous Car Insurance dan Autocillin Ikhlas TLO Car Insurance (total loss only). Autocillin Ikhlas All Dangerous Car Insurance memberikan asuransi kendaraan untuk segala jenis cedera, mulai dari cedera ringan, cedera berat, hingga kecelakaan mobil.

Sedangkan Autocillin Ikhlas TLO Car Insurance memberikan perlindungan asuransi kendaraan bermotor lebih dari 75% dan kehilangan kendaraan bermotor.

 

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1477338/adira-insurance-hadirkan-asuransi-mobil-syariah-autocillin-ikhlas

 

 

Originally posted 2021-07-26 14:54:32.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Adira Syariah Asuransi Mobil -Asuransi Mobil Syariah -Asuransi Mobil Syariah Garda Oto -Jenis Asuransi Mobil -Premi Asuransi Mobil -refund asuransi mobil adira -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *