Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Dengan modal kecil berkisar dari 300 ribu sampai 10 jutaan, anda sudah bisa memulai usaha minuman kekinian modal kecil tapi keuntungan menjanjikan. Berikut ulasannya untuk anda :

1. Es Teh Aneka Rasa
Semua orang tentu suka sekali minum teh terlebih jika rasanya beraneka ragam. Minuman ini adalah penghilang jenuh, cocok diminum saat cuaca panas maupun dingin dan dijadikan teman makan. Dari minuman ini, orang Indonesia tidak pernah bisa lepas.

Dari budaya kuliner masyarakat Indonesia, teh sudah menjadi bagian. Lebih istimewa lagi, sangat luas sekali peluang dari usaha ini dan keuntungannya pun menjanjikan.

Ada begitu banyak referensi dari Usaha minuman kekinian modal kecil teh terkenal yang bisa dipakai. Namun agak bisa bersaing dengan kompetitor tentu produk anda harus sedikit berbeda dan ini perlu modifikasi khusus. Semisal dengan memberi variasi layanan, jenis teh, dan variasi rasa.

Harga untuk satu cup atau satu gelas es teh sebagai contoh berkisar di Rp. 5000. Jika ingin ditambah varian rasa harga bisa dinaikkan dari Rp. 7.000 sampai Rp. 10.000.

Per harinya, jika anda semisal sukses menjual hingga 50 cup, bisa dihitung berapa untung (omset) yang bisa diraih. Terlebih mendapatkan teh sangat mudah sekali dan bisa dimodifikasi.

2. Boba Milk Tea
Saat varian teh Boba Milk Tea lagi booming. Minuman ini diidolakan banyak orang khususnya anak muda berkat kombinasi dari bola-bola tapioka dan brown sugar.

Dari jenis minuman lain, harga minuman ini lebih mahal per cup nya. Kisaran harganya ada dari Rp. 15.000 sampai Rp. 50.000 karena dipengaruhi oleh sajian rasa dan kualitas. Dengan kisaran harga Rp. 20.000 per kg, anda bisa membeli banyak sekali jenis boba pearl.

Membuat usaha minuman ini menjadi besar tidak begitu susah karena bahan bakunya mudah sekali didapat adapun cara membuatnya sangat mudah.

3. Es Degan
Ya usaha minuman kekinian modal kecil satu ini bisa anda buat sebagai referensi. Orang banyak menyukai jenis minuman ini disamping cara membuatnya yang lumayan mudah. Untuk membuka gerai es degan perlu modal di kisaran 4 jutaan dengan kemasan yang profesional.

Meskipun dianggap sebagai sajian minuman tradisional, tapi dengan modifikasi khusus bisa jadi minuman istimewa. Variasi es degan yang bisa dibuat antara lain dengan menambahkan susu atau cita rasa duren.

TRENDING  Strategi Bisnis dengan Internet Marketing

Harga satu buah kelapa dari petani terbilang murah hanya sekitar Rp. 4000 per kepala. Orang sudah kepalang jatuh cinta dengan minuman ini meski tak dirubah dari segi rasa maupun tambahan lainnya. Dengan rasa original saja rasanya sudah wah.

Es degan sudah berasa nikmat meski hanya dengan tambahan gula sedikit saja ditambah es batu. So pangsa pasar minuman ini selalu ada dan tak pernah hilang.

4. Sari Tebu
Rupanya Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil sari tebu cukup menggiurkan, dengan modal di kisaran 4 juta saja, anda sudah bisa memulai usaha ini.

Tetapi jika ingin ditampilkan secara lebih profesioanl semisal dengan pengadaan cup, booth, maka harus menyewa tempat di lokasi strategis dengan mesin yang kuat. Modal di kisaran 10 juta sudah cukup untuk memulai usaha ini.

Harga satu cup minuman sari tebu berkisar dari Rp. 4000 sampai Rp. 8000 saja. Meski begitu dengan kreatifitas tersendiri semisal dari segi kemasan dan varian rasa, bisa menjadi penentu.

Dengan murahnya harga bahan baku tebu, per kg nya di kisaran Rp. 5.000, keuntungan usaha ini cukup menjanjikan. Diperlukan 2 kg untuk membuat 5 gelas es tebu yang menyegarkan.

Oleh karena itu bisa diketahui bahwa diperlukan Rp. 2000 saja untuk modal satu gelas es tebu. Anda akan segera balik modal jika per cup nya bisa menjual di Harga Rp. 8.000.

5. Es Pisang Ijo
Orang banyak mengidolakan Es pisang Ijo karena enak rasanya. Dan jika anda memutuskan untuk memulai Usaha minuman kekinian modal kecil jenis ini, prospeknya bisa sangat bagus. Modal awalnya cukup Rp. 8 jutaan saja namun operasional bisnisnya bisa lebih profesional.

Modal Rp. 8 juta ini sudah termasuk biaya operasional, gaji karyawan di bulan pertama, dan sewa tempat. Selain itu membuat Es pisang Ijo juga mudah sekali.

Per gelasnya, harga es pisang ijo berkisar dari Rp. 5.000 sampai Rp. 8.000. Jika dalam sehari bisa menjual hingga 100 cup, maka omset yang terkumpul dalam sebulan jumlahnya bisa mencapai Rp. 15 juta.

Yang pasti, keberhasilan usaha dipengaruhi oleh sejumlah faktor selain kualitas produk yang dijual, lokasi, dan tentu saja cara bepromosi.

Sumber
https://bisnisukm. com/peluang-usaha-minuman-kekinian-modal-kecil.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *