Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Dengan Lirik Lagu, Mudah dan Keren!

Pengguna media sosial seringkali harus menemukan konten video pendek yang membuat ketagihan musik. Konten ini menjadi populer di era kejayaan TikTok saat ini. Membuat konten seperti itu tidak sulit. Hanya dengan aplikasi pengeditan foto dengan  lirik lagu sekarang Anda dapat membuat konten video pendek yang keren.

Jika Anda bosan memposting foto dan caption di media sosial, ubah saja foto-foto itu menjadi konten video pendek. Konten media sosial menjadi lebih menarik dan tidak monoton (itu-itu saja). Tidak ada keterampilan mengedit? Jangan khawatir, sekarang sudah banyak aplikasi edit foto dengan lirik lagu yang mudah digunakan dan menyediakan template cantik. Berikut rekomendasinya!

  • InShot

Inshot termasuk dalam peringkat lima aplikasi foto teratas di play store. Aplikasi gratis ini juga menawarkan fitur pengeditan video profesional. Selain sebagai editor video, Inshot juga merupakan aplikasi edit foto. Ada banyak pilihan efek dan filter. Oleh karena itu, layanan ini dapat secara bersamaan mengedit foto yang dapat digunakan menjadi video lirik lagu.

Cara membuat foto dengan lirik lagu di InShot adalah dengan membuat kanvas baru yang berfungsi sebagai media pembuatan video. Pengguna kemudian perlu memasukkan foto dan lagu yang ingin digunakan. Setelah memilih lagu yang diinginkan, pengguna harus memasukkan teks lirik lagu tersebut. Penasaran ingin mencoba? yuk download secara gratis di Play Store | App Store

  • Resso

Dikenal sebagai aplikasi pemutar lagu, banyak yang mungkin tidak tahu bahwa Resso bisa menjadi aplikasi editor foto lirik lagu terbaik. Resso menawarkan banyak pilihan hits mulai dari K-Pop, Hip Hop, Rock, Pop, dll. Pengguna dapat mengubah foto pribadi mereka menjadi latar belakang video dengan lirik lagu.

Hasil editing yang dilakukan di Resso juga dapat diunduh dan dibagikan di platform media sosial lainnya. Untuk melakukan ini, cukup gunakan fungsi “ubah Lyric Quotes” dengan menekan tombol bagikan pada lagu yang diinginkan. Menariknya, fitur ini memberikan opsi latar belakang sehingga pengguna dapat menggunakan foto mereka sebagai latar belakang video seru dengan lirik. Download secara gratis di Play Store 

  • Kinemaster

Aplikasi edit foto dengan lirik lagu selanjutnya adalah Kinemaster. Kinemaster berada di peringkat 2 aplikasi pengeditan video teratas. Kualitas dari aplikasi ini tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi karena banyak content creator yang menggunakannya. Oleh karena itu, ini cocok sebagai aplikasi pengeditan konten media sosial.

Aplikasi ini mudah diakses melalui Play Store | App Store. Namun, jika ingin mengakses semua filter dan efek, pengguna harus membeli Kinemaster Premium. Namun jangan khawatir, aplikasi non-premium juga telah menyediakan banyak fitur dan opsi filter yang dapat digunakan.

  • VivaVideo

Aplikasi ini mudah diakses, aplikasi edit foto dengan lirik lagu yang tidak kalah populer adalah VivaVideo. VivaVideo cukup bersaing dengan Kinemaster dengan masuk dalam 4 aplikasi edit video teratas. Fitur-fitur yang disediakan oleh VivaVideo kurang lebih sama seperti pada aplikasi edit video lainnya. 

VivaVideo cukup nyaman digunakan, sehingga cocok untuk editor pemula. Cara edit foto dengan lirik lagu di aplikasi VivaVideo bisa menggunakan fungsi slide show. Pengguna dapat memilih foto yang ingin digunakan dan menyisipkan lagu. Kemudian tulis lirik lagu dan atur waktu slideshow foto agar selaras dengan lagu tersebut. Kalian bisa download secara gratis di Play Store | App Store.

  • Beely

Aplikasi berlatar belakang hitam dari India ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan lirik lagu dan kemudian membuat tayangan slide video. Tambahkan foto, pilih animasi slide, lalu tambahkan efek partikel dan simpan video setelah Anda selesai dengan proses pengeditan.

Ada lebih dari 50 jenis gaya transisi slideshow di aplikasi ini. Jadi untuk melengkapi videonya, aplikasi ini juga menyediakan library lagu yang sangat banyak. Pengguna dapat memilih semua lagu secara gratis untuk dimasukkan sebagai tayangan slide video dengan suara latar dari foto Anda. Kalian bisa download melalui Play Store | App Store

  • Vido

Vido juga merupakan aplikasi edit foto dengan lirik lagu menjadi video pendek yang dapat diunggah sebagai cerita media sosial. Ada banyak lagu yang sedang tren di sini dan liriknya bisa dipilih untuk ditambahkan ke foto. Lalu ada juga template video yang bisa diunduh.

Jika sudah menentukan template video, pengguna dapat memilih foto yang ingin ditambahkan. Klik “Berikutnya” untuk melihat video mentah. Selanjutnya, klik “edit” untuk menambahkan lirik lagu, emoji atau musik. Cukup klik “ekspor” setelah selesai. Seperti aplikasi sebelumnya, pengguna juga dapat mengunggah hasil langsung ke jejaring sosial. Penasaran ingin coba? download melalui Play Store

  • VideoShow 

Apakah Anda suka membuat video dan kemudian mengeditnya agar lebih menarik? VideoShow dapat membantu Anda. Jangan salah, jasa edit video adalah salah satu pekerjaan freelance yang menjanjikan saat ini. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan kapan saja, dimana saja.

Aplikasi editor foto dengan lirik lagu ini sebenarnya dirancang untuk mengkonversi foto menjadi video dan kemudian menambahkan musik dan efek. Namun, fungsi editor video tak kalah menarik. Setelah aplikasi diunduh, banyak pekerjaan yang terselesaikan. Untuk mencoba aplikasi ini Anda bisa download melalui Play Store | App Store

  • Lyrical.ly

Rekomendasi aplikasi edit foto dengan lirik lagu terbaik untuk membuat konten video lirik lagu selanjutnya adalah Lyrical.ly. Oleh karena itu, Anda dapat membuat video pendek yang berdurasi antara 30 detik hingga 1 menit.

Konsep edit foto dalam aplikasi ini adalah membuat video lirik dari kumpulan berbagai foto indah milik penggunanya. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek animasi yang indah dan menarik sehingga banyak pengguna yang dapat menikmati hasil fotonya dengan hasil yang bagus.

Sebagai aplikasi pengeditan foto dengan lagu, aplikasi Lyrical.ly pasti menyertakan perpustakaan lagu untuk video hebat dengan lirik. Untuk ini, pengguna dapat memilih foto mereka dan menggabungkannya dengan lagu favorit mereka untuk membuat video romantis dengan lirik dalam 1 menit.

Aplikasi ini juga memiliki sistem yang dirancang sangat sederhana dan mudah dipahami. Pengguna juga dapat berkreasi dengan baik, misalnya dengan menambahkan teks selain lirik lagu pada foto. Misalnya, bebas memilih font, warna, dan ukuran, lalu tambahkan stiker sebagai pelengkap.

Nantinya, setelah selesai dan puas dengan hasilnya, pengguna juga bisa langsung membagikannya ke jejaring sosial atau sekadar menyimpannya di perangkat. Untuk mendownload aplikasi ini Anda bisa langsung melalui Play Store 

Nah, itulah 8 aplikasi edit foto lirik lagu yang cocok digunakan oleh pemula hingga profesional. Semua aplikasi ini mudah digunakan dan cukup kaya fitur untuk membuat video dengan lirik. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pengguna dapat membandingkan ulasan dan peringkat aplikasi untuk menentukan aplikasi mana yang ingin mereka gunakan.