✅ Apple Rilis iOS 14.2 dan iPadOS 14.2, Membawa Emoji dan Wallpaper Baru

Temukan 100 Emoji dan 8 Varian Wallpaper Baru Hingga Beberapa Fitur Menarik Lainnya Dalam iOS 14.2 dan iPadOS 14.2

Apple telah resmi merilis update sistem operasi iOS 14.2. Update sistem operasi tersebut berlaku untuk perangkat iPhone dan juga iPad. Anda akan menemukan beberapa fitur baru dan menarik seperti emoji dan wallpaper baru dalam update tersebut. Tidak hanya menyuguhkan fitur yang menarik tetapi Apple juga membawa perbaikan pada bug. Anda pun akan menemukan fitur interkom di HomePod. Dalam fitur ini, Anda dapat mengirimkan pesan suara dengan merekamnya melalui iPhone maupun iPad yang terhubung ke speaker HomePad.

Adapun update sistem operasi iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 yang disuguhkan diantaranya seperti pembaruan desain pada menu AirPlay, adanya deteksi adegan yang tersedia di iPad Air terbaru hingga 100 emoji baru.

Update iOS 14.2 ini merupakan update besar kedua setelah adanya update iOS 14 pada pertengahan September tahun lalu. Selain perbaikan pada bug, iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 juga membawa perbaikan pada aplikasi yang rusak dock Homescreen hingga tidak munculnya rana kamera. Para penggunanya akan merasakan tampilan yang lebih segar dari sebelumnya.

Selain beberapa tampilan baru seperti yang disebutkan di atas, ada lagi salah satu fitur menarik yaitu tambahan fungsi Shazam. Anda dapat mengakses Shazam melalui Control Center. Seperti yang kita tahu, Shazam merupakan aplikasi yang mampu mendeteksi lagu dimanapun Anda mendengarnya. Tidak hanya mengidentifikasi lagu tapi Shazam juga bisa mengidentifikasi serial TV atau film berdasar fragmen visualnya. Lalu apa saja fitur menarik lain yang dapat Anda nikmati?

Pembaharuan iOS 14.2 dan iPadOS 14.2

Bagi Anda para pengguna perangkat Apple yang telah melakukan update OS khususnya iPhone, dapat langsung menikmati beberapa fitur menarik seperti diantaranya sebagai berikut:

  • Hadirnya lebih dari 100 emoji dengan berbagai bentuk mulai dari hewan, wajah, instrumen musik, peralatan rumah tangga dan masih banyak lainnya.

  • Varian 8 wallpaper baru dalam mode light dan dark.

  • Para pengguna iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dapat menikmati fitur Magnifier. Dengan sensor LIDAR yang mampu mendeteksi keberadaan objek khususnya manusia disekitar serta melaporkan jaraknya. Fitur tersebut diklaim dapat mendeteksi objek dengan jarak 4,5 meter dari ponsel. Melalui kelebihannya ini, Anda akan diberikan peringatan seperti pemberitahuan kapan harus berjalan jika di depan terdapat antrean. Tentunya ini sangat membantu para penggunanya yang mengalami gangguan penglihatan.

  • Adanya fitur pengisian daya baterai yang dapat memperpanjang waktu penggunaan baterai untuk Airpods dan Airpods Pro.

  • Hadirnya pilihan dalam memberikan statistik mengenai Exposure Notification tanpa perlu mengidentifikasi penggunanya pada otoritas kesehatan masyarakat yang telah berpartisipasi.

Melakukan Update OS Tanpa Terhubung Wifi

Tentunya tidak mudah saat hendak melakukan update iOS di iPhone. Para pengguna hanya tinggal masuk ke Pengaturan dan mencari pembaruan perangkat lunak. Untuk melakukan update biasanya para pengguna menggunakan WiFi agar lebih cepat dan menghemat data selular. Namun ada kalanya pengguna tidak dapat terkoneksi dengan WiFi. Sehingga dibutuhkan cara lain agar tetap bisa melakukan pembaharuan sistem.

Oleh karena itu, Anda yang ingin mengupdate sistem operasional membutuhkan perangkat komputer. Pastikan terlebih dahulu perangkat komputer sudah terinstal aplikasi iTunes terbaru. Jika belum memilikinya, segera instal melalui App Store. Pastikan juga perangkat komputer sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa melakukan pengunduhan data update.

Selanjutnya sambungkan perangkat iOS ke komputer. Kemudian buka aplikasi iTunes dan pilih perangkat yang hendak di update. Masuk ke Ringkasan dan tekan tab Periksa Pembaharuan. Jika Anda menemukan update baru selanjutnya klik Unduh dan klik Perbaharui. Saat dimintai masukkan kata sandi maka masukkanlah kata sandi yang sesuai.

Anda dapat memperbaharui sistem operasi iOS 14.2 secara nirkabel. Namun bila tidak bisa menemukan pembaharuan di perangkat maka Anda bisa memperbaharuinya lewat komputer. Bagi Anda yang memilih untuk melakukan update secara nirkabel, jangan lupa untuk mengisi daya baterai. Selain itu, pastikan juga Anda sudah melakukan backup data menggunakan iCloud atau perangkat komputer. Usahakan untuk rajin mengecek dan mengupdate ke versi terbaru.

Daftar Isi