Strategi Bisnis Terbaik dengan 4 Teknik Internet Marketing

Untuk memajukan bisnis, kian hari anda harus menambah skill penggunaan digital marketing yang mungkin sudah dipahami dengan baik. Peluang sukses dalam berbisnis akan berkurang jika tidak memahami metode paling tepat dalam pemasaran online.

Saat ini anda telah menemukan solusi yang tepat untuk bisnis jika sedang mencari strategi marketing terbaik secara online.

Dalam artikel ini akan kami bagikan 4 teknik pemasaran online sehingga anda bisa menjalin koneksi dengan pelanggan atau calon klien sehingga website anda mendapatkan banyak pengunjung.

1. Membuat Website dengan Desain yang benar

Sebagai bagian dari strategi pemasaran, desain web yang benar belum dipertimbangkan sebagai bagian penting oleh orang banyak.

Pada kenyataannya, durasi kunjungan ke website dan intensitas perhatian terhadap banyak konten dari pengunjung ditentukan oleh seberapa bagus website itu anda buat. Bisnis dan semua upayamu dalam digital marketing dipengaruhi oleh tampilan website anda.

Seberapa gencar apapun anda melakukan kampanye marketing di website, jika website tampilannya kurang rapi, siap-siap saja kehilangan banyak calon pelanggan potensial.

Rancangan website yang baik :

– Desainnya up to date
– Menarik bagi pengunjung
– Harus mobile friendly (bisa diakses dari ponsel)

Dalam kaitannya dengan opsi terakhir, apakah anda sudah memungkinkan website anda bisa diakses dari ponsel android ? ini penting untuk memajukan bisnis anda.

Baca Juga  Internet Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Online

2. Menggunakan Mesin Pencari Untuk Optimasi Pemasaran SEO dan SEM

Memasarkan produk menggunakan mesin pencari via SEO atau SEM berarti menggunakan Bing menjadi jalur utama marketing dan Pencarian Google dengan algoritma.

Jika hasil pencarian membuatmu eksis, ketika calon pelanggan mengetikkan kata pencarian di mesin pencari, website anda akan muncul dalam posisi teratas.

Metode ini beda jauh dengan iklan yang muncul di sembarang tempat secara umum sehingga perlu untuk dicatat. Khususnya di depan mata pengunjung yang tidak tertarik pada produk-produk anda.

Dengan dua metode, hasil pencarian di halaman Google akan memunculkan website dan brand produk anda, yaitu : dengan membayar iklan Microsoft Bing Ads atau Google Adwords.

Di hasil pencarian, agar diperoleh ranking tertinggi, maka konten berkualitas tinggi harus diterbitkan.

Konten marketing adalah digunakannya konten bermutu tinggi sebagai sebuah strategi internet marketing. Erat sekali kaitannya dengan mesin pencari dan teknik optimasinya (SEO atau Search Engine Optimization).

Ada dua inti dari SEO yaitu : Metode yang wajar dengan promosi multikanal dan konten berkualitas.

Dalam waktu kurang lebih 3 bulan, akan mulai nampak hasil yang benar dari metode SEO, dan hingga setahun kemudian, ia akan terus bertahan.

Baca Juga  Strategi Bisnis dengan Internet Marketing

Dengan mendasarkan pada pedoman Google, untuk mencari teknik SEO yang benar, di situs ini bisa dijelajahi berbagai konten terkait.

Untuk memperoleh ranking instan, anda harus mewaspadai bualan banyak pakar SEO dengan penawaran backlink, PBN, dan lain-lain. Yang mereka inginkan adalah agar uang anda habis dan reputasi bisnis dalam jangka panjang justru hancur.

3. Program Affiliasi Yang Ditawarkan

Kita mengenal cara ini dengan sebutan CPA atau Cost Per Action artinya imbalan per transaksi. Termasuk salah satu strategi internet marketing.

Anda memperoleh sepersekian persen setelah berhasil mengkonversi pengunjung menjadi pembeli yang mana ini merupakan kewajiban anda.

Untuk banyak model bisnis, kendati metode yang pas tidak melulu afiliasi dan asosiasi, tetapi yang cukup menarik adalah jumlah keuntungan yang bisa didapat.

Untuk mengajak orang hingga orang tersebut bergabung melalui link referensi yang ditawarkan, di muka, sama sekali anda tak perlu membayar.

Bagi pebisnis, kendati cara ini menarik karena bebas resiko, tetapi untuk mendapatkan partner afiliasi yang berkompeten tidaklah begitu mudah.

Jumlah komisi optimal berkisar dari 20% sampai 50% untuk partner afiliasi.

Baca Juga  Strategi Bisnis dengan Internet Marketing

Anda tak perlu mengingat komisi hingga 10% yang banyak ditawarka oleh beberapa toko online besar.

Bukanlah opsi yang ideal jika anda menyamakan bisnis dengan toko online beranggaran iklan tak terbatas seperti lazada atau Amazon.

4. Menggunakan Jasa Konsultan Online Marketing

Kami yakin anda adalah ahli dalam bisnis yang anda jalankan. Kami sangat meyakininya. Meski begitu anda harus ingat, Lionel Meski tak akan bisa berjaya jika melawan seorang atlet tinju Sea Games di atas ring.

Anda takkan bisa menghandle segalanya karena bukan manusia super. Oleh kaena itu gunakanlah jasa Konsultan marketing agar dana dan energi anda bisa dihemat.

Meski harganya mahal, harap dicari yang tarif nya lebih ramah. Banyak juga lho konsultan marketing yang level bisnisnya sama dengan bisnis anda.

Saat mendapati konsultan marketing menawarkan jasanya, seleksilah kemudian beritahu ROI yang ditargetkan berikut anggaran yang disediakan.

Tak ada gunanya memperpanjang bisnis jika untuk pemasaran saja anda tidak punya anggarannya. Haruskah menunggu keajaiban ?

Jika anda sendirian merasa mampu untuk mengaplikasikan strategi internet marketing, sudahlah, lebih baik anda bekerja menjadi konsultan marketing online.

Sumber :

http://ekajogja. com/strategi-internet-marketing-terbaik-untuk-bisnis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *