Video Yang Melanggar Kebijakan Tiktok Akan Otomatis Dihapus so Jangan Kaget

Video-video yang melanggar pedoman komunitas akan dihapus melalui otomatisasi yang digunakan sebagaimana dikatakan baru-baru ini oleh TikTok.

Anggota tim keselamatan akan meninjau potensi pelanggaran dengan menandainya melalui teknologi pendeteksi yang fungsinya untuk mengenali pelanggaran komunitas dari video-video yang diunggah ke platform video pendek ini, sebagaimana dilansir dari Reuters, selasa (13/7/2021).

Jika terindentifikasi ada pelanggaran akan dilakukan penghapusan terhadap video tadi dan hal tersebut juga akan diberitahukan kepada pengguna TikTok.

Sejumlah kontek yang dinilai melanggar kebijakan, secara otomatis akan dihapus, dalam beberapa minggu kedepan menurut Perusahaan milik ByteDance itu.

Aktivitas ilegal, konten grafis dan kekerasan, aktivitas seksual dan ketelanjangan dewasa, serta pelanggaran keselamatan adalah diantara beberapa hal yang dianggap melanggar kebijakan.

TRENDING  Anda Tak Perlu Kelelahan Saat Bersepeda, Ini Kuncinya

Area yang sangat kontekstual muai dari ujaran kebencian, informasi yang salah, pelecehan dan intimidasi merupakan area yang begitu kontekstualdan lebih difokuskan oleh tim keselamatannya dan merupakan langkah bantuan dari TikTok.

Setelah pelanggaran pertama di aplikasi, akan dikirimkan peringatan sebagaimana disampaikan oleh TikTok. Meski demikian, jika terjadi perulangan pelanggaran, Akun secara permanen dapat dihapus dan dikirim notifikasi kepada pengguna.

Secara global, karena dinilai telah memperkuat penyebaran informasi yang salah dan ujaran kebencian, karena kecaman yang diterima oleh platform mereka, TikTok dan Facebook merubah kebijakan mereka.

Sumber :

https://tekno. sindonews.com/read/482190/207/jangan-kaget-tiktok-bakal-otomatis-hapus-video-yang-melanggar-kebijakan-1626185250

Originally posted 2021-07-14 17:26:37.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *