Desain grafis Figura Twibbon Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022

Hari Kebangkitan Nasional atau disebut juga Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tanggal ini bertepatan dengan lahirnya organisasi Buddhis Utomo, yang didirikan pada tahun 1908. Namun Harkit Nasional tidak didirikan pada tahun itu, tetapi didirikan pada tahun 1948 atau dua puluh tahun kemudian di Sukarno.

Dasar penetapan hari kebangkitan nasional adalah bahwa negara Indonesia membutuhkan persatuan di hari-hari pertama kemerdekaan. Bung Karno menganggap berdirinya organisasi Buddha Utsmaniyah sebagai awal dari pemberontakan Indonesia melawan penjajah. Meskipun organisasi awalnya bersifat regional, mekanisme pemilihan ketua organisasi cukup berbeda.

Awalnya, organisasi Boedi Oetomo yang didirikan oleh Wahidin Soedirohoesodo hanya bergerak di bidang sosial budaya. Banyak sekolah yang disebut sebagai Boedi Oetomo didirikan untuk mempromosikan budaya Jawa. Anggota Boedi Oetomo juga terdiri dari orang-orang dari suku Jawa dan Madura. Organisasi ini mulai terlibat dalam politik pada tahun 1915. Dimulai dengan Perang Dunia Pertama.

Baca juga:   Download Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 1 Muharram/1444 H, Cara Membuatnya!

Pada tahun 1920, organisasi Buddhis Utsmaniyah mulai menerima anggota masyarakat biasa. Ini menunjukkan bahwa Buddha Oetomo telah menjadi organisasi gerakan yang populer. Organisasi Buddhis Utsmaniyah mulai membuka keanggotaannya bagi seluruh rakyat Indonesia pada tahun 1930. Dalam perjalanannya, Organisasi Buddhis Utsmaniyah memiliki tujuan nasionalis, yaitu memajukan kemerdekaan Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk memperjuangkan semangat generasi muda, yang akan selalu memperjuangkan nilai-nilai masa depan.

Ada beberapa cara untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional, di antaranya menggunakan dan membagikan desain figura twibbon di jejaring sosial.

Hal ini untuk membuat lebih banyak orang sadar akan HarKitNas dan menjaga semangat juang. Berikut beberapa link twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang dilansir dari Twibbonize.com. 

Baca juga:   6 Aplikasi Pengedit Foto Jadi Anime

1. Desain Figura Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 1 >> SELENGKAPNYA DISINI

2. Desain Figura Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 2 >>  SELENGKAPNYA DISINI

3. Desain Figura Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 3 >>  SELENGKAPNYA DISINI

4, Desain Figura Twibbon Desain lainnya >> SELENGKAPNYA DISINI

 

Demikian desain figura Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat dan harimu menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Originally posted 2022-05-12 16:04:03.