Profil Alec Baldwin Yang Tersandung Kasus Penembakan Kru Film

Beberapa pekan yang lalu, tepatnya pada kamis 21 Oktober 2021 dunia maya kembali gempar dengan pemberitaan dari media-media terkait insiden penembakan kru film pada saat tengah melakukan sesi pengambilan gambar atau syuting. Insiden tersebut melibatkan salah satu aktor ternama asal Amerika Serikat bernama Alec Baldwin. Baldwin telah menembak seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins hingga tewas dan melukai seorang sutradara yang bernama Joel Souza. 

Menurut pemaparan pihak produksi film, Insiden itu terjadi secara tidak sengaja karena properti yang digunakan ketika syuting film tersebut harusnya tidaklah membahayakan. Namun kenyataan yang terjadi adalah, properti film yang berupa pistol itu berisi peluru tajam yang melukai 2 orang kru Film tersebut.

Nama Baldwin menjadi sorotan dan perbincangan banyak orang media selama lebih dari sepekan ini, siapa sebenarnya Alec Baldwin yang tersandung kasus penembakan kru film ini. Simak Profil lengkapnya berikut ini :

Alexander Rae Baldwin III atau lebih di kenal dengan nama Alec Baldwin, merupakan seorang jenius dengan multi talenta. Iya berprofesi sebagai seorang aktor, penulis, produser, komedian Amerika, dan aktivis politik. Ia dilahirkan pada 3 April 1958, di Amityville, New York, Amerika Serikat. Ia merupakan  anak kedua dari enam bersaudara. Dia tumbuh dan dibesarkan di Massapequa, daerah sekitar pinggiran di Long Island, New York. 

Dari anggota Baldwin family, dia merupakan yang tertua dari empat saudara-saudaranya. Semua Baldwin brother berprofesi sebagai seorang aktor film. Di dalam karirnya, Baldwin pertama kali mendapat pengakuan sebagai aktor dan muncul di musim ke-6 dan ke-7 pada CBS drama televisi Knots Landing.

Di jenjang pendidikan, Baldwin kuliah di Universitas George Washington untuk menempuh pendidikan di jurusan ilmu politik. Namun, dikarenakan kecintaannya pada seni peran dari saat ia masa kecil masih terus menggebu-gebu. saat itu, akhirnya Ia memutuskan memulai perjalanan baru dan pindah ke Manhattan untuk mendaftar di departemen drama Universitas New York, dimana dia akhirnya belajar di Lee Strasberg Institute. Baldwin tidak langsung sukses menjadi seorang aktor film, salah satu pekerjaan awal Baldwin adalah menjadi anak bus di klub malam legendaris Studio 54 di kota New York.

Untuk kisah asmara Baldwin, Ia menikah dengan seorang aktris bernama Kim Basinger pada 1993 silam. Hubungan rumah tangga Pasangan yang seprofesi itu berlangsung harmonis hingga dari pernikahannya itu mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Irlandia Eliesse. Namun, keharmonisan tidak berlangsung terlalu lama karena selang tujuh tahun usia pernikahan mereka, pada Januari 2001, Baldwin bercerai dengan Basinger.

Baldwin merupakan seorang aktor dan co-produser film. Berkat kepiawaiannya dalam seni peran membuat Ia telah membintangi banyak peran di acara TV dan film sejak tahun 1980-an.

Karir Alec Baldwin dimulai sejak 1980 ketika dia berperan dalam sebuah sinetron TV berjudul The Doctors. Ketika nama Baldwin makin dikenal Ia mendapat peran dalam film primetime Knot’s Landing yang tayang pada tahun 1984 – 1985. 

Karir seorang Baldwin semakin gemilang hingga pada 1986, Baldwin bisa membuat debut Broadway di Joe Orton’s Loot, dimana setahun kemudian debutnya berlanjut pada film pertamanya di Forever Lulu. Selama bertahun-tahun, Baldwin telah membuktikan kejeniusannya sebagai aktor dalam dunia seni peran.

Dengan perjalanan karirnya yang gemilang, dan berkat kejeniusannya, Baldwin dapat menerima dua piala Emmy Awards dan tiga Golden Globe dimana Ia berperan sebagai eksekutif TV Jack Donaghy dalam sitkom 30 Rock dan Ia menjadi pemegang rekor terbanyak sebagai pembawa acara paling sering pada acara Saturday Night Live. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *