Wajib Coba! Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Banyak orang yang mencoba peruntungan membuka usaha buka puasa dengan menjual aneka makanan dan minuman. Ingin tahu ide makanan dan minuman apa yang laris manis dan mana yang mereka minum dengan baik untuk meningkatkan pendapatan?

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Ada banyak hal yang dilakukan di bulan ini. Orang-orang mulai berpuasa, ibadah bertambah, dan tentu saja banyak yang memulai bisnis dalam upaya menjual makanan dan minuman selama bulan Prapaskah.

Momen berbuka puasa menjadi momen yang sangat membahagiakan. Jika di masa lalu pasar menjadi sibuk dengan pengecer makanan dan minuman yang berantakan, orang sekarang dapat memilih untuk memesan secara online.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin mengunjungi bisnis rumahan selama bulan Ramadhan.

Di kebanyakan tempat di mana keduanya dijual melalui media sosial, tidak ada salahnya mencoba memulai bisnis dengan cepat. Tidak perlu modal banyak, cukup jual makanan dan minuman ringan yang sedang banyak peminatnya.

10 Ide Jualan Yang Paling Laris di Bulan Ramadhan

  • Es Buah Segar

Godaan terberat selama puasa bukanlah untuk menghilangkan rasa lapar Anda, tetapi untuk menghilangkan dahaga Anda, yang mungkin tampak sangat dekat dengan berbuka puasa.

Apalagi belakangan ini cuaca semakin panas. Tentu saja, orang mencari sesuatu yang akan menyegarkan untuk berbuka puasa.

Ini mungkin salah satu ide jualan minuman di bulan puasa, yaitu jualan es krim.

Melihat tampilan warna es buah yang warna warni pastinya membuat kita tergiur untuk membelinya. Apalagi dikombinasikan dengan rasa dan suhu dingin, itu benar-benar menyegarkan.

Rasa manis sirup dan susu dipadu dengan buah yang segar benar-benar bisa memuaskan dahaga mereka yang berpuasa. Penjualan Anda dijamin menjadi laris.

  • Aneka Minuman Dingin

Jika ingin menawarkan kesegaran yang lebih variatif, Anda bisa menjual minuman dingin yang berbeda. Mulailah dengan air kemasan atau minuman botol lainnya.

Jika Anda punya waktu lebih, Anda bisa menggantinya dengan menjual jajanan es sederhana lainnya seperti Es Teh, Es Jeruk, Es Kelapa Muda, Cincau, Es, POP Es dan lainnya.

Minuman dingin ini banyak diminati karena tidak hanya bisa dinikmati sendiri, tapi juga bisa dijadikan untuk penghilang dahaga setelah makan.

  • Es Dawet

Selain buah, ada pilihan minuman lain yang tidak terlalu laris: yaitu es dawet

Siapa yang bisa menolak enaknya rasa dari kombinasi butiran doet yang terbuat dari santan, gula kelapa, dan tepung.

Sensasi lembut dan gurih yang diciptakan oleh es dawet selalu menjadi primadona. Banyak yang jual es dawet, tapi pembelinya juga tidak sedikit.

Oleh karena itu, sudah biasa untuk mencoba peluang bisnis dengan menjual minuman tradisional untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

  • Es Pisang Ijo

Es pisang ijo juga menjadi salah satu jajanan utama bulan Ramadhan. Jajanan khas Makassar ini tak hanya menyegarkan, tapi juga mengenyangkan.

Sangat cocok sebagai hidangan berbuka puasa. Pisang ijo terbuat dari pisang yang dibungkus dengan adonan tepung hijau.

Disajikan dengan bubur sumsum, sirup dan es batu untuk menciptakan sensasi dingin. Karena peminatnya yang banyak, ide jualan es pisang ijo bisa jadi pilihan ide jualan selama bulan ramadhan.

  • Kolak dan Bubur

Kita beralih dari minuman ke makanan. Ide jualan makanan yang tidak boleh dilewatkan saat bulan puasa adalah bubur dan Kolak.

Mengingat anjuran untuk mengkonsumsi makanan manis untuk mengembalikan energi saat berpuasa, hal ini tidaklah mengherankan.

TRENDING  TWIBBON UNIK HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI 2022

Anda dapat memilih dari berbagai jenis bubur dan kolak untuk dijual. Ada bubur sumsum, bubur lilin, bubur kacang hijau, kolak pisang, kolak ubi jalar, dll.

Selain disajikan panas, bubur dan kolak juga bisa ditambahkan dengan es batu untuk memberikan rasa segar. Karena hidangan ini sering disajikan di rumah, yang tentu saja tidak membuatnya terlalu sulit.

  • Cilok

Jajanan murah ini masih banyak peminatnya di bulan Ramadhan dan bulan-bulan biasanya.

Cilok adalah jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka dan dipasangkan dengan topping pelengkap seperti sambal kacang, saus, dan kecap.

Dibandingkan dengan jajanan berbahan tapioka Jawa Barat lainnya, seperti cireng dan cimol, cilok lebih kenyal sehingga lebih mudah dikonsumsi dan cocok untuk orang yang ingin berbuka.

  • Gorengan

Jajanan murah lainnya yang cukup populer adalah gorengan. Seperti halnya cilok, gorengan masih menjadi jajanan populer tidak hanya di bulan puasa, tetapi juga di bulan-bulan berikutnya.

Tempe goreng, tahu isi, pisang goreng, ubi goreng, risol, pastel dan bakwan seringkali cocok untuk membuka dan mengisi perut dengan cepat sebelum makan berat lainnya.

Bahan-bahan untuk membuat gorengan murah dan mudah ditemukan, serta cara membuatnya pun relatif sederhana, jadi tidak ada salahnya mencoba menjual ide makanan di bulan puasa ini.

  • Jajanan Pasar

Makanan gorengan, jajanan murah dan enak memang banyak peminatnya. Namun, ada banyak orang yang menghindari makanan berlemak saat berpuasa.

salah satu kue lainnya yang menjadi alternatif adalah kue pasar yang bisa langsung disantap. Sangat beragam jenisnya, kue putu, kue lapis, dadar gulung, klepon, serabi, getuk, onde-onde dan masih banyak lagi.

Karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak akan menikmati jenis makanan ini. Tentunya berjualan jajanan pasar bisa laris manis.

  • Olahan Kurma

Bulan Ramadhan tentu saja sangat identik dengan kurma. Karena sebagian umat muslim selalu mengikuti sunnah rasulullah yaitu berbuka puasa dengan kurma. Sebagian orang banyak yang membeli kurma jauh sebelum puasa dimulai.

Bulan Ramadhan rupanya sudah sangat dekat dengan tanggal-tanggalnya. Banyak orang membeli kurma sebelum mereka mulai. 

Selain karena memang disunahkan di agama Islam, kurma memiliki banyak manfaat. Tahun ini, permintaan kurma meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Tingginya permintaan ini harus diimbangi oleh produsen yang memasaknya. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan berjualan kurma selama bulan Ramadhan.

Untuk menambah nilai lebih, Anda bisa membuat olahan kurma seperti kurma coklat, kue kurma, pancake kurma, puding kurma dan lainnya.

  • Lauk Pauk

Selain jajanan, makanan berat seperti nasi dan lauk pauk bisa dijadikan alternatif puasa. Terkadang orang malas masak karena lelah bekerja atau sulit mengukur rasa yang enak.

Anda bisa menggunakan ini sebagai peluang bisnis sebagai ide untuk menjual makanan selama bulan puasa. Bagi yang jago masak, Anda juga bisa mencoba menjual lauk pauk yang sudah dimasak di bulan Ramadhan ini.

Itu tadi beberapa jenis makanan dan minuman cepat saji yang sangat menjanjikan untuk ide jualan di bulan Ramadhan.

Dengan beberapa bisnis ini, mudah untuk memulai karena bahannya mudah didapat dan mudah diproduksi.

Anda dapat memikirkan salah satu dari mana di antara itu yang bisa Anda coba. Namun, bisnis apa pun yang Anda jual untuk buka puasa, Anda perlu mengelola bisnis dan keuangan Anda dengan baik.