Twibbon Peringatan Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2022

Design Graphic Fakta dalam Peringatan 24 Oktober: Hari Dokter Indonesia

Nah, Hari Dokter Indonesia selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 24 Oktober lho! Peringatan tersebut diadakan dengan maksud untuk mengingat jasa para dokter kepada masyarakat luas maupun perorangan. Untuk turut memperingati 24 Oktober: Hari Dokter Indonesia ini, Anda bisa membuat Twibbon melalui link design graphic Twibbonize berikut!

Design Graphic Twibbon Peringatan Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2022

Link: Klik disini

Dalam rangka memperingati hari besar ini, terdapat 4 fakta dalam Hari Dokter Indonesia yang perlu diketahui. Apa saja fakta-faktanya? Nah, mari ketahui lebih lanjut pada uraian di bawah ini!

  1. Perayaan ke-72 Hari Dokter Indonesia

Untuk tahun 2022 ini, perayaan Hari Dokter Indonesia masuk ke-72. Nah, tahukah Anda kalau hari besar ini pertama kali dicetuskan pada 24 Oktober 1950 oleh Ikatan Dokter Indonesia. Umumya, akan ada berbagai jenis kegiatan yang akan dilaksanakan. Seperti halnya, demonstrasi pada tahun 2016 lalu untuk menghapus program Dokter Layanan Primer.

  1. Kenapa Mesti Dirayakan pada Tanggal 24 Oktober?

Nah, pada 24 Oktober ini merupakan hari di mana IDI mendapatkan legalitas dan peresmiannya. Sebab, pada tanggal tersebut IDI berdiri setelah perjuangan yang lama. Sehingga, tanggal 24 Oktober dicetuskan sebagai Hari Dokter Indonesia. Waktu itu, Dr. Soeharto sebagai Pimpinan Pusat IDI, membuat dasar hukum berdirinya IDI bersama R. Kadiman. 

  1. Dirayakan dengan Berbagai Macam Acara

Nah, selain aksi damai pada 2016 lalu, Hari Dokter Indonesia atau Hari Lahir IDI juga dihiasi dengan berbagai macam kegiatan. Umumnya, akan ada kegiatan, seperti senam bersama, pengobatan dan konsultasi gratis, serta lain sebagainya. Seperti pada HUT IDI tahun lalu, IDI Bekasi telah mengadakan kegiatan donor darah dan perlombaan menyanyi.

Di tahun yang sama pula, IDI Bali juga mengadakan kegiatan Family Gathering. Nah, kegiatan ini diawali dengan jalan-jalan santai dan aneka lomba lainnya. Kemudian, kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah pada para pemenang. 

Nah, tak hanya sekedar ikut mengunggah Twibbon 24 Oktober: Hari Dokter Indonesia saja, namun Anda juga paham dengan fakta-fakta menarik peringatan ini. Selamat memperingati Hari Dokter Indonesia!