Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022

Idul Fitri adalah hari raya yang selalu dinantikan setiap tahunnya. Tidak hanya bagi umat Islam yang merayakannya, tetapi juga bagi seluruh warga negara. Idul Fitri atau dikenal juga dengan lebaran jatuh pada tanggal 1 Syawal dalam penanggalan Hijriah. Pada hari itu, umat Islam merayakan Hari Kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Hari Raya Idul Fitri pertama kali dirayakan oleh umat Islam setelah Perang Badar pada tanggal 17 Ramadhan Tahun ke 2 Hijriyah. Kaum Muslim memenangkan pertempuran ini. 319 Muslim harus menghadapi 1.000 tentara kafir Quraisy.

Tahun itu, Rasulullah SAW dan para sahabat merayakan dua kemenangan: mengalahkan bidat Quraisy di Perang Badar dan mengatasi keserakahan hawa nafsu setelah sebulan berpuasa.

Di sinilah lahir kalimat “Minal ‘Aidin wal Faizin”, yang merupakan ungkapan sempurna dari doa-doa umat Islam saat itu: Allahummaj’ alna minal ‘aidin walfaizin “ Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang kembali dari (Perang Badar) dan mendapat kemenangan.

Tradisi Yang Dilakukan Pada Saat Idul Fitri 

Pada tanggal 1 Syawal yang dimulai pada akhir bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri. Sholat Idul Fitri selalu dilakukan pada pagi hari. Sholat Idul Fitri ini disunnahkan di lapangan atau bahkan di jalan raya (terutama di kota-kota besar) ketika tempat ibadah tidak cukup besar untuk menampung jamaah.

Sholat Idul Fitri dilakukan pada awal jam sebelum khutbah. Sholat Idul Fitri hukumnya sunnah muakkad. Pada malam sebelum dan sesudah hari raya, sunah hukumnya bagi umat Islam untuk meramaikan dengan gemuruh takbir.

TRENDING  Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM/BPUM 2021

Takbir mulai terdengar setelah Syawal. Selain shalat Idul Fitri, umat Islam juga harus membayar zakat fitrah seperti beras atau dalam bentuk uang yang setara dengan jumlah tersebut. Tujuan zakat itu sendiri adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada yang membutuhkan.

Kemudian khutbah disampaikan setelah shalat Idul Fitri dan dilanjutkan dengan shalat. Setelah itu umat Islam di Indonesia memiliki tradisi saling memaafkan atau halal bihalal/persahabatan, terkadang sebagian orang bepergian untuk berziarah ke kuburan.

Selain itu juga biasanya umat islam selalu membuat ucapan selamat hari raya idul fitri menggunakan Twibbon yang bertemakan ramadhan. Berikut beberapa link twibbon idul fitri yang dapat kamu download secara GRATIS!

1. https://www.twibbonize.com/idulfitri2022yaa

2. https://www.twibbonize.com/idulfitri2022yaaa

3. https://www.twibbonize.com/mawf01

4. https://www.twibbonize.com/mawf06

5. https://www.twibbonize.com/idulfitri-2022

6. https://www.twibbonize.com/selamatlebaranidulfitri

7. https://www.twibbonize.com/ucapanidulfitrielegant

8. https://www.twibbonize.com/onlyriduan02idulfitri1443h

9. https://www.twibbonize.com/idfitr2022

10. https://www.twibbonize.com/idulfitri2022

Cara Menggunakan Link Twibbon Idul Fitri 

 

  • Klik link yang ada di atas dengan tanda (DOWNLOAD).
  • Setelah masuk melalui link tadi, silahkan, unggah foto yang Anda siapkan sebelumnya.
  • Buat pengaturan foto seperti yang Anda inginkan
  • Download hasil Twibbon Idul Fitri 2022 tahun ini dengan foto Anda
  • Setelah itu Anda bisa pasang sebagai foto profil akun media sosial, status Whatsapp atau bagikan ke berbagai grup media sosial yang Anda miliki