Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 29 Mei 2022

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) selalu diperingati setiap tanggal 29 Mei. Sekelompok lanjut usia atau yang biasa kita kenal dengan lansia, merupakan bagian dari masyarakat yang sudah berada pada tahap akhir perkembangan manusia.

Peringatan HLUN diadakan untuk mengakui semangat jiwa raga serta peran dan strategi penting para lansia Indonesia dalam kiprah. Komentar ini datang dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945.

Saat itu, pada tanggal 29 Mei 1945 diadakan rapat Badan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) di bawah pimpinan Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat yang merupakan sosok sepuh atau tertua, namun kondisinya tidak mempengaruhi semangat sumbangsih NKRI. Ia menyerukan gagasan kebutuhan filosofis negara Indonesia. Dengan latar belakang sejarah, Presiden Soeharto merayakan hari lahirnya Hari Lanjut Usia Nasional pada tahun 1996.

Baca juga:   Cara Download Aplikasi Step GO:Langkah ditukar hadiah

Menurut Kementerian Sosial, para lanjut usia ini seringkali mengalami kesulitan dalam menjaga kesehatan, mengalami stres fisiologis, dan mengalami penurunan daya hidup. Artinya keluarga merupakan institusi terkecil dalam masyarakat, yang merupakan tempat dimana setiap orang dapat tumbuh dan berkembang.

Oleh karena itu, kehadiran orang tua yang mungkin lebih tua dalam keluarga harus diapresiasi dengan sebaik-baiknya.

Banyak dari mereka hidup bahagia dengan anak dan cucu mereka, yang merawat mereka di hari tua. Namun, beberapa manula tidak mau menghabiskan orang tuanya di panti sosial karena tidak ada keturunan bersama mereka.

Salah satu cara untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional biasanya dengan cara membagikan twibbon di media sosial, seperti facebook, instagram, whatsapp, tewitter, dll. Berikut beberapa rekomendasi twibbon Hari Lanjut Usia Nasional yang menarik yang dapat Anda coba.

Baca juga:   6 Aplikasi Google Penghasil Uang

https://www.twibbonize.com/hlun-pdpi2022

https://www.twibbonize.com/hlunnurs

https://www.twibbonize.com/hlu21

https://www.twibbonize.com/hlundinsosp3abali

Itulah beberapa link twibbon rekomendasi Hari Lanjut Usia Nasional yang menari dan bisa Anda gunakan untuk dibagikan ke media sosial yang ada miliki. Selamat mencoba!

Originally posted 2022-05-14 11:38:08.