Ternyata, Berbahaya Tempel Stiker `Ayah, Ibu, Anak` di Mobil

Sudah bukan pemandangan baru lagi jika anda melihat di kaca mobil bagian belakang ada stiker susunan anggota keluarga. Ini seperti sudah lumrah. Tetapi apakah anda tahu bahwa karena hal ini, tindak kejahatan bisa terjadi, hanya karena anda menempel stiker yang menarik perhatian pelaku kejahatan.

Pihak kepolisian memberi peringatan menempelkan stiker “my family” di kaca belakang mobil berpotensi membahayakan. Menurut polisi, secara langsung, orang yang salah seperti diberi informasi melalui stiker itu. Dan inilah fakta yang dialami oleh seorang warga AS tepatnya di Florida, yaitu Kathleen Wiggins. Sebelumnya ia tak berpikir jika ia menjadi incaran penjahat hanya karena stiker yang dipasangnya itu mengungkap profesi sang suami sebagai tentara angkata laut.

Dengan melihat stiker itu, para penjahat tahu bahwa ketika di rumah, Kathleen cenderung sendirian. Lebih parah lagi, para kriminal itu tahu bahwa di rumah, Kathleen tinggal bersama anak juga seekor anjing kecil. Terry Goldsworthy, mantan polisi dan Kriminolog Bond University menyatakan bahwa memasang stiker seperti itu sama saja mengobral kondisi info pribadi kita kepada publik, seperti membuka kelemahan, sehingga sama sekali tidak disarankan.

TRENDING  Syarat dan Ketentuan Membuka Pertashop dengan Modal Rp. 80 Juta

Lebih lanjut, Goldsworthy mengingatkan bahwa sebuah motif kejahatan bisa berlaku karena info yang dilihat itu dimanfaatkan pihak lain. Sehigga ia sangat mengharamkan informasi seperti itu diperlihatkan ke publik.

Anda sebaiknya harus waspada karena fakta ini didukung oleh data yang kuat yaitu Laporan FBI di tahun 2012 di mana tindak pencurian di rumah mencapai angka 75%.

Sumber :

https: //m.liputan6.com/otomotif/read/2382348/ternyata-berbahaya-tempel-stiker-ayah-ibu-anak-di-mobil

Originally posted 2021-07-02 20:51:06.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *