Tampilan Oppo Reno6 Yang Segera Akan Dirilis dalam Waktu Dekat di Indonesia

Baru-baru ini dari press release yang dilakukan oleh pabrikan Oppo Indonesia, disampaikan banyak hal tentang hape oppo generasi terbaru yaitu penerus Oppo Reno5. Oppo Reno 6 tampak mewah dengan balutan bodi yang solid.

Reno Glow adalah teknologi pewarnaan yang menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dihadirkan pada Oppo Reno6. Satu hal berbeda yang cukup menarik, ada lima lapisan diamond spectrum yang merupakan hasil peningkatan pada teknik pewarnaan Oppo Reno6.

Diamond Spectrum pada sasarnya adalah munculnya berbagai wana yang terproyeksi ketika dilihat dari angle berbeda-beda, sebuah teknik perwarnaan canggih. Di Oppo Reno6 ada 5 lapisan berbeda, dengan fungsi yang berbeda pula seperti lapisan transparan, lapisan fresnel, dan lapisan reflektif.

Dari lima diamond spectrum berlapis itu, sesuai sorotan cahaya yang masuk akan dihasilkan jutaan warna berbeda. Jauh beda dengan Oppo Reno5 yang hanya mampu memunculkan ribuan warna saja karena lapisan nya hanya ada tiga.

Lebih lanjut Aryo menambahkan bahwa ada dua opsi warna dari Oppo Reno6 yaitu stellar black dan aurora. Tampil dengan matte sebagai finishing nya, selain itu dikatakan juga bahwa noda sidik jari tidak akan berbekas di bodi smartphone ini.

Bukan hanya itu, Aryo juga menuturkan bahwa bodi Oppo Reno6 juga jauh lebih ringan dan tipis. “Dua kombinasi itu menjadikan Oppo Reno6 bisa dimasukkan ke saku dengan muda juga pas di genggaman,” kata Aryo.

Meski begitu Aryo tidak merinci lebih jauh spesifikasi Reno6 yang akan dirilis di Indonesia. Dalam press release itu hanya diketahui bahwa di bagian belakang, ponsel ini dibekali 4 kamera dengan lensa utama beresolusi 64 MP, lalu layarnya berdesain punch hole.

TRENDING  Tahun Depan Layar LED Mini Akan Dilengkapi Pada iPad Pro 11

Oppo Reno6 Juga dibekali fitur Gaming Quick Startup. Kini, fitur-fitur utama dari Reno6 telah dirilis ke publik Indonesia melalui kanal youtube miliknya.

Ada satu fitur penting yang dipamerkan salah satunya Bokeh Flare Portrait. Sebagai informasi, fitur ini sudah lebih dulu ada di Reno4. Hanya saja namanya memakai Night Flare Portrait.

Dengan dukungan algoritma Low Light HDR kemudian algoritma bokeh pada Night Flare Portrait, pada background subjek foto akan dihasilkan efek lampu yang sangat artistik.

Hasil penggunaan Bokeh Flare Portrait akan terlihat jelas ketika kondisi sekeliling sudah mulai gelap namun di sekitar lokasi terdapat banyak lamu dan pengambilan foto kemudian dilakukan.

Jika pada seri Reno sebelumnya efek foto ini hanya bisa dipakai untuk mengambil foto saja, di Reno6 kini juga bisa dipakai untuk mengambil video.

Menggunakan prinsip yang sama, saat video diambil melalui peragkat Reno6 di saat kondisi sekitar banyak lampu. Selanjutnya, melalui konfigurai AI secara otomatis akan ditampilkan efek bokeh dengan warna yang kaya, dinamis, tetapi subjek pada video terlihat tetap jelas dan terang.

Masih di video yang diunggah di YouTube Oppo Indonesia, terlihat pula desain Reno6. Perangkat ini memiliki layar dengan single punch hole dan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

Sumber :

https://www.liputan6. com/tekno/read/4595061/oppo-akhirnya-ungkap-penampakan-reno6-yang-bakal-rilis-di-indonesia?HouseAds&campaign=Smartphone_Tekno_STM

Originally posted 2021-07-05 10:18:02.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *