Strategi Bisnis dengan Internet Marketing

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa hal terkait internet marketing berikut strateginya sebagai penunjang bisnis dan semua kebutuhan anda.

1. Buatlah Sebuah Website

Untuk membuat sebuah website terlebih mengembangkannya, anda bisa mengikuti pelatihan atau mengikuti banyak tutorial. Semua informasi terkait bisnis dan perusahaan bisa diperkenalkan ke publik melalui platform website karena inilah tujuan dibuatnya sebuah website.

Seringkali dinamakan website company profile. Seorang programmer bisa menghandle pembuatan website perusahaan jika keahlian di bidang pemrograman tidak anda miliki. Seorang programmer bisa membantu proyek anda karena ia ahli di bidang software house.

Jika anda tidak paham apapun mengenai coding, anda bisa memakai wordpress. Namun bagi yang sudah ahli bisa mengembangkan websitenya secara manual. Terjadi peningkatan angka pengguna wordpress dari tahun ke tahun.
Secara detail, bahasa pemrograman sama sekali tak perlu anda ketahui jika anda memakai wordpress. Tetapi untuk membantu pembuatan website dan proses-proses nya, nanti anda harus memilih sejumlah fitur utama seperti plugin.

2. Menggunakan SEO untuk Meningkatkan Trafik

Saat ini SEO itu sedang naik daun dan cukup populer, berkaitan erat dengan strategi internet marketing. SEO dimanfaatkan sebagai strategi untuk secara non teknis maupun teknis melakukan optimasi, hingga meningkatkan trafik perusahaan.

Daripada itu di halaman pertama Google, situs bisnis anda dan halaman-halamannya akan tampil. Dengan memakai strategi SEO, bisa dilakukan beberapa teknik optimasi. Seperti optimasi off page dan on page. Lebih dari itu, agar sesuai kondisi pasar produk anda bisa ditarget maka untuk itu bisa dilakkan riset kata kunci (key word).

3. Email Marketing dan Penerapannya

Pernahkah sebelumnya anda memperoleh email dengan notifikasi berupa konten berbentuk artikel berisi iklan mengenai produk dari sebuah perusahaan ? Oke, email seperti itu disebut dengan email marketing.

Platform semacam Gmail dipakai untuk menerapkan strategi email marketing ini. Kendati begitu sebagian orang menganggap cara ini sebagai spam. Pada kenyataannya, fakta di lapangan adalah kebanyakan orang akan mengecek pesan yang dikirim melalui email anda tersebut.

TRENDING  Cara Jualan Makanan Online

Untuk membeli atau menggunakan produk dan jasa yang anda pasarkan, sepertinya cara untuk menarik minat konsumen dengan cara ini terbukti cukup efektif. Agar produk tersebut bisa dibeli, anda tidak boleh menyulitkan konsumen, karenanya gunakan bahasa yang baik.

4. Social Media Marketing Sebagai Cara Optimasi

Brand produk milik anda bisa ditambah jangkauan pemasarannya. Pada berbagai platform medsos, cara alternatif yang cukup meyakinkan dan bisa digunakan adalah dengan mengkaitkan berbagai akun.

Memasarkan produk melalui media sosial terbukti sangat efektif dan bisa diandalkan. Brand produk anda bisa diperkenalkan dengan promosi menggunakan berbagai media sosial.

Instagram, Twitter, dan Facebook adalah diantara media sosial yang banyak digunakan saat ini. Pada media sosial ini disediakan beberapa fitur di mana anda bisa memperkenalkan produk baik dengan iklan gratis maupun iklan berbayar seperti Instagram Ads, Twitter Ads, dan Facebook Ads.

5. Membuat Blog

Jika anda hobi dan memiliki skill dalam membuat tulisan tak ada salahnya untuk mengembangkan bisnis anda itu. Sebagai cara efektif dan merupakan strategi internet marketing, ini dilakukan dengan membuat sebuah blog perusahaan atau blog pribadi.

Kenapa begitu ? Alasannya karena dengan menampilkan artikel sebagai sebuah bentuk informasi di halaman website, bisa didapatkan trafik pengunjung dan cara ini paling efektif. Tak hanya membuat artikel asal-asalan, karena harus dioptimasi dengan SEO agar artikel yang dibuat nantinya masuk ke Search Engine Result Page (SERP) Google.

6. Google Bisnisku dan Manfaatnya

Menggunakan Google Bisnisku kemudian memanfaatkannya adalah cara berikutnya dari Internet Marketingt. Google mengembangkan sendiri fitur ini dengan tujuan agar banyak informasi bisa didaftarkan pada fitur ini oleh semua pemilik usaha baik itu perusahaan maupun UMKM.

Menggunakan Google Bisnisku, pemilik usaha bisa menambahkan banyak informasi mulai dari nama website, jam kerja, alamat kantor dan informasi lainnya. Manfaat utama dari fitur ini adalah secara otomatis nama gerai atau usaha anda akan muncul pada Goole Maps.

Sumber :

https://www.sekawanmedia .co.id/internet-marketing/

Originally posted 2021-07-20 10:36:13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *