Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Tahukah Anda bahwa pengeditan video seringkali melibatkan aplikasi pengeditan suara? Ini tidak sepele, karena suara memainkan peran penting dalam menentukan apakah sebuah video bagus. Dalam praktiknya, aplikasi pengeditan suara dapat berupa mengelola suara itu sendiri atau menambahkan efek.

Aplikasi ini dapat berperan dalam cover lagu dan kegiatan lainnya, karena dengan teknologi terbaru, aplikasi dapat membuat suara merdu dan tidak palsu. Kemudian juga meningkatkan kualitas unggahan video di YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan Internet.

Tidak hanya itu, warganet juga dapat melakukan siaran langsung dengan percaya diri. Selain itu, dengan mikrofon terbuka, proses penyiaran menjadi lebih jelas untuk meningkatkan kualitas suara. Pada dasarnya, aplikasi pengeditan suara berperan penting bagi berbagai influencer yang menginginkan kehidupan terbaik muncul.

Sekarang tidak hanya diinstal di laptop, komputer, notebook atau perangkat lain, karena aplikasi tersedia untuk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Redmi, Advan, Asus, Motorola, Lenovo, Huawei, LG, Microsoft, Meizu, Smartfren, Nokia, Sharp, Polytron, ZTE, Axio, Coolpad, Blackberry, Evercross, hingga Sony.

Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Ternyata, hampir setiap orang memiliki perangkat Android untuk aktivitas digital. Tidak hanya untuk bersenang-senang melihat cerita dan status di Whatsapp, Telegram, dan Obrolan di aplikasi lain, tetapi Android juga dapat digunakan sebagai alat pencarian uang.

Baca juga:   6 Aplikasi Pengedit Foto Jadi Anime

Misalnya, dengan terlibat dalam aplikasi pengeditan suara untuk membuat konten yang menarik. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjahili orang karena bisa mengubah suara menjadi lebih menarik. Hal ini dapat dicapai dengan sifat yang sangat baik.

Jadi, apa saja aplikasi pengeditan suara yang direkomendasikan untuk ponsel Android? Bahkan, Anda bisa menemukan ratusan aplikasi edit audio di Google Play Store, gratis atau berbayar. Namun ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan yaitu sebagai berikut:

Lexis Audio Editor

Selama bertahun-tahun, Pamsys terus mengembangkan Lexis Audio Editor. Aplikasi ini sejauh ini dikenal karena kinerjanya yang sangat baik. Ini bukan tanpa alasan, karena Lexis Audio Editor dilengkapi dengan fitur-fitur yang benar-benar hebat, mulai dari pengeditan audio hingga pengeditan video.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati berbagai fitur hebat seperti composer, sound removal, tempo, dan lainnya. Dalam praktiknya, Lexis Audio Editor tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dengan versi gratis masih menawarkan semua fitur versi berbayar sampai batas tertentu.

Fungsi:

  • Itu dapat merekam suara dan bermain dengan output terbaik
  • Menyediakan bagian dari normalisasi untuk pengeditan audio
  • Aplikasi ini berfungsi sebagai kompresor

Cara editnya sangat mudah, biasanya disini hanya menambahkan reverb pada video / audio. Agar suaranya menjadi lebih bergema dan suara yang asli dapat disembunyikan hingga menjadi lebih merdu.

Baca juga:   2 aplikasi Sadap WhatsApp yang Canggih, Bisa Tahu isi Chat sama Siapa Saja!

Caranya:

  1. Jika Anda belum punya aplikasi Lexis Audio Editor, silahkan instal dulu di play store Klik Disini
  2. Setelah ini buka aplikasi lalu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini
  3. Untuk impor file yang sudah ada silahkan pilih menu open 
  4.  Pilih file yang ada di perangkat handphone Anda. Jika sudah ketemu filenya silahkan pilih open
  5. Jika file sudah muncul di editor maka tampilannya akan seperti gambar di bawah iniSetelah itu untuk menambahkan efek silahkan klik menu titik tiga pada pojok kanan atas disana terdapat beberapa pilihan menu.
  6. Pilih menu Reverb yang terletak pada menu Effects. Jika sudah benar tampilannya akan sama seperti gambar di bawah ini
  7. Menu Reverb ini berfungsi untuk mengubah suara menjadi lebih begema, silahkan atur pada menu yang ada disana sesuai keinginan.
  8. Selama mengedit silahkan tap menu Play untuk mendengarkan perubahan hasil suara pada menu Reverb ini. Agar kita bisa menyesuaikan dan agar menghasilkan suara yang lebih merdu.
  9. Jika sudah sesuai Anda bisa pilih menu Save.

Nah itulah salah satu rekomendasi aplikasi edit suara agar menjadi lebih merdu yang dapat digunakan di handphone Anda, semoga bermanfaat dan terimakasih.