Pilihan Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik yang Bisa Dipilih

Terdapat beberapa laptop harga 5 jutaan dengan kualitas terbaik. Hal ini tidak banyak diketahui masyarakat. Beberapa hanya menganggap laptop dengan spesifikasi terbaik haruslah berharga di atas 7 juta rupiah. Pernyataan tersebut sepenuhnya salah.

Ada banyak laptop berharga 5 jutaan yang penyimpanannya luar biasa besar.Selain itu, kapasitas RAM nya juga tidak perlu diragukan. Bahkan, beberapa sudah menggunakan penyimpanan bertipe SSD.

Prosessornya sendiri merupakan jenis terbaik dari AMD maupun intel. Sekarang, laptop sendiri sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Jika keberadaannya tidak dimiliki, berbagai aktivitas akan sulit terpenuhi.

Pelajar, karyawan, maupun mahasiswa dituntut untuk memilikinya. Jika Anda sedang membutuhkan laptop dan budgetnya sangat terbatas, ini adalah tempat terbaik. itu karena, kesempatan kali ini akan kami gunakan untuk memberikan pilihan laptop terbaik dengan harga 5 jutaan saja. Tentu, sudah ada bukti nyata jika kualitasnya tidak diragukan.

Lenovo Ideapad dan HP 14S

Laptop harga 5 jutaan terbaik pertama adalah lenovo ideapad. Sebenarnya dari model, tampilan ideapad sangat sederhana. Namun, kesederhanaan ini membuat Lenovo Ideapad sangat cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Spesifikasi yang dimilikinya juga luar biasa. Ukuran layarnya mencapai 15,6 inch.

Baca Juga  Laptop Tidak Menyala Saat Ditekan Tombol Power

Ukuran tersebut ditunjang oleh resolusi mencapai 1366 x 768 pixel. Prosessornya juga sudah mengusung i3. Prosessor tersebut jelas memiliki kualitas yang sangat tinggi. RAM nya sendiri lumayan besar. Kapasitas RAMnya mencapai 4 GB. Dengan kapasitas RAM tersebut, tidak perlu dilakukan penambahan kapasitas.

Baterainya sendiri sudah menggunakan Lithiom Ion. Jenis tersebut membuat ketahanannya sangat tinggi. Tipe selanjutnya adalah HP 14S. Banyak traveler yang mencari HP 14S. Itu karena beratnya sangat ringan. Selain itu, warna silvernya juga terkesan stylish dan membuat kepercayaan diri pengguna menjadi lebih tinggi.

Kapasitasnya juga tidak sembarangan. Layarnya memang lebih kecil karena hanya berukuran 14 inch. Namun, resolusinya juga mencapai 1366 X 768 pixel. Prosessornya juga sudah mengusung intel i3. Salah satu keunggulan yang paling ditonjolkan mungkin adalah kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanannya mencapai 1 TB.

Asus X441UA dan Acer Swift 3

Pilihan laptop harga 5 jutaan selanjutnya adalah ASUS X441UA. Penampilannya terkesan sangat elegan. Dengan tampilan tersebut, banyak orang mengantri untuk mendapatkannya. Spesifikasinya juga cukup mirip dengan jenis sebelumnya. Ukuran layarnya mencapai 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Prosessornya juga sama.

Baca Juga  Laptop Tidak Mau Menyala Lampu Indikator Hanya Berkedip

ASUS X441UA sudah menggunakan intel core i3. Grafisnya juga sangat baik. Laptop ini sudah menggunakan grafis intel HD. Penyimpanannya juga mencapai 1 TB dengan RAM DDR4 mencapai 4 GB. Kameranya juga cukup baik untuk harga 5 jutaan. Kamera yang digunakannya adalah VGA web camera.

Pilihan laptop harga 5 jutaan selanjutnya adalah Acer Swift 3. Laptop ini terlihat sangat tipis. Selain itu, beratnya juga ringan. Penggunaannya sendiri sangat nyaman karena kecepatan performanya terbilang sangat tinggi. Kapasitas baterai Acer Swift 3 mencapai 48 Wh. Dengan kapasitas baterai tersebut, penggunaan dalam waktu lama tidak akan menjadi masalah.

Penyimpanannya juga sudah menggunakan SSD. Tentu, ini menjadi keunggulan tersendiri. Kapasitas SSD-nya sendiri cukup lumayan karena mencapai 256 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut ditunjang oleh RAM DDR4 mencapai 4 GB. Resolusi layar 14 inch nya juga sangat baik karena mencapai 1920 x 1080 pixel.

Baca Juga  Cara Supaya Laptop Awet Hingga Beberapa Tahun

Acer Aspire 3 Juga Bisa Dipilih

Selain seri Swift, masih ada laptop acer lain yang juga layak dimasukkan ke dalam daftar. Laptop harga 5 jutaan tersebut adalah Acer Aspire 3. Ini adalah jenis terbaik bagi pelajar, mahasiswa, atau pegawai kantoran. Prosessornya sudah menggunakan ryzen 3. Tentu prosessor tersebut tidak bisa dianggap remeh.

Ukurannya sendiri cukup besar. Layarnya mencapai 15,6 inch dengan resolusi layar mencapai 1366 x 768 pixel. Spesifikasi luar biasa tersebut ditunjang oleh penyimpanan mencapai 1 TB. Selain itu, RAM nya juga mencapai angka 4 GB. Tentu, yang digunakan adalah RAM dengan jenis DDR4. Baterainya juga sudah menggunakan Li-Ion.

Pastikan untuk tidak asal dalam pemilihan laptop. Jika asal, bisa saja penggunaannya tidak sesuai kebutuhan. Ada baiknya mengetahui terlebih dahulu untuk apa laptop tersebut akan digunakan. Dengan mengetahuinya, Anda akan bisa mendapat laptop harga 5 jutaan sesuai kebutuhan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *