Langkah wajib untuk memiliki akun internet banking BRI

Akun Internet Banking BRI dan Langkah-Langkah Untuk Memilikinya

  1. Via CS untuk Registrasi Akun Internet Banking BRI
  2. Formulir aplikasi Internet Banking BRI untuk nasabah diisi dengan lengkap kemudian ditandatangani
  3. Jangan lupa mencantumkan nomor HP dari operator yang bekersama dengan BRI, masukkan juga data lainnya dengan lengkap, setelah itu email.
  4. Ke petugas CS, perlihatkan bukti dari kepemilikan rekening bisa dengan menunjukkan salah satu identitas diri yang sah (paspor, sim, atau ktp).
  5. Anda akan diminta membuat User ID dan Password. Ingat, saat kode diketikkan jangan sampai petugas tahu atau memberitahukannya kepada orang lain.
  6. Untuk mengaktivasi akun internet banking akan dibantu oleh petugas CS sehingga tak perlu dilakkan sendiri. Nanti pada ponsel akan ada SMS verifikasi untuk mengaktivasi SMS Banking.
  7. Untuk mTOKEN anda diharuskan membuat password yang akan anda gunakan nanti ketika menggunakan internet banking untuk bertransaksi.
  8. Dengan leluasa, anda bisa menggunakan internet banking untuk bertransaksi begitu akun internet banking dan mTOKEN selesai dibuat.
  9. Registrasi Internet Banking BRI Melalui ATM BRI

Pergilah ke ATM BRI di dekat kediaman anda. Masukkan ATM BRI lalu masukkan nomor PIN kemudian langkah berikut anda ikuti

  1. Di Layar mesin ATM, pilih MENU LAINNYA
  2. Setelah itu memilih REGISTRASI
  3. Pilihlah INTERNET BANKING
  4. Berikutnya, anda harus memasukkan PIN baru 6 Digit
  5. Diminta memasukkan nomor PIN sekali lagi
  6. Kalau berhasil, struk berisi User ID akan keluar (Simpanlah)
  7. User ID berikut PIN tersebut merupakan informasi LOGIN di situs Internet Banking BRI untuk melakukan transaksi online

Kemudian via situs BRI, aktifkanlah internet banking anda (mengaktivasi). Berikut adalah caranya :

  1. Buka halaman ib.bri.co.id, jika sudah ada di beranda berikutnya masukka info usernama dan password menggunakan data dari struk tadi beikut pasword yang dibuat pada waktu registrasi.
  2. Anda akan masuk ke halaman persetujuan Internet Banking BRI. Pernyataan yang tertera semuanya dibaca dengan baik sampai selesai. Setelah itu, untuk melanjutkan, klik “saya setuju” jika anda setuju.
  3. Sekarang anda diminta untuk mengatur ulang password 1x lagi untuk mengganti password sebelumnya. Password yang baik terdiri dari gabungan huruf dan angka dan setidaknya terdiri dari 8 sampai 12 karakter.
  4. Password harus bervariasi agar lebih aman melakukan transaksi via internet banking. Kemudian di kolom email, anda harus mengisi email. Nantinya, via internet banking BRI, akan ada laporan seluruh transaksi yang anda lakukan via email.
  5. Selebihnya anda bisa menggunakan internet banking untuk hal-hal seperti mengecek mutasi rekening secara berulang-ulang, dan mengecek saldo. Sementara itu, untuk aktivitas seperti membeli tiket pesawat, membayar tagihan, membeli pulsa handphone, dan mentransfer, anda terlebih dulu harus mendapatkan mTOKEN.
TRENDING  Fungsi dan Cara Mendapatkan mTOKEN BRI

Semisal anda mendaftar akun internet banking via CS secara langsung, umumnya saat pertama daftar anda akan diberi mTOKEN. Tetapi jika pendaftaran dilakukan via ATM BRI, pergilah ke kantor cabang terdekat bank BRI untuk memperoleh mTOKEN. Formulir pendaftaran diisi setelah itu buku tabungan dan ktb jangan lupa disertaka. Setelah itu nomor mTOKEN dengan kode aktivasi akan anda dapatkan. Via internet banking, mTOKEN bisa diaktivasi.

Pada tampilan intenet banking, menu “Aktivasi mTOKEN” dipilih. Dari notifikasi via sms lalu isikan nomor aktivasi yang sudah didapat lalu tombol “kirim” diklik.  Begitu mTOKEN selesai diaktivasi, sesuai keinginan, beragam transaksi bisa anda lakukan.

Tidak begitu sulit bukan untuk daftar internet bankin BRI. Via internet banking BRI, anda bisa merasakan banyak sekali kemudahan dan kenyamaan dalam bertransaksi finansial.

Sumber :

https://www.sepulsa. com/blog/syarat-daftar-internet-banking-bri

Originally posted 2021-07-21 14:15:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *