Keuntungan Punya Bri Internet Banking Bisa Kamu Cek Di Sini

Untuk nasabah modern sudah pasti salah satu kebutuhan utama adalah internet banking. Dulu pada waktu membuat rekening bank, yang didapat hanya buku tabungan dan ATM saja, tapi kini pernak-pernak lainnya juga kita dapat. Kini jika daftar untuk membuat rekening baru, bukan hanya buku tabungan saja yang kita dapat, ATM, tapi juga akun M-Banking, internet banking, dilengkapi dengan token.

Di Indonesia, pelopor bank negeri, termasuk BRI, hadir dengan fasilitas BRI Internet Banking. BRI telah berdiri sejak lama, tepatnya tahun 1895, melengkapi layanan perbakannya dengan fasilitas canggih internet banking. Internet banking, di zaman seperti sekarang sudah menjadi kebutuhan tersendiri yang tidak bisa dipungkiri. Kini setiap orang melengkapi dirinya dengan perangkat komputer tablet atau smartphone. Karenanya banyak hal telah berubah semisal kebiasaan belanja ke mall yang berubah menjadi belanja online.

Kalau anda termasuk nasabah BRI ? bagaimana dengan anda ? Apakah anda sudah memiliki fasilitas baru dari Bank BRI ? Kalau belum ada, saatnya mulai membiasakan diri dengan trend terbaru ini. Contohnya BRI Mobile bisa didownload dengan mudah melalui smartpone berbasis android dan lainnya, sedangkan BRI Internet Banking bisa diakses dengan mudah di https://ib.bri.co.id.

Baca Juga  Untuk Otentikasi, Sertifikat Elektronik Pertama Kali Digunakan Oleh Bank BRI

Penggunaan BRI Internet Banking dan Keuntungan-Keuntungannya

Untuk pengguna BRI Internet Banking, terdapat beberapa keuntungan dari fitur menarik ini. BRI Internet Banking bisa digunakan bukan hanya untuk transfer dari bank ke bank tapi juga untuk membayar beragam tagihan. So anda tak harus lagi pergi ke ATM.

Di bawah ini adalah beberapa keuntungan menggunakan BRI Internet Banking yang membuatmu ingin buru-buru membuat satu akun lagi :

Mudah Melakukan Registrasi

Di ATM BRI, anda bisa melakukan registrasi BRI Internet Banking, bisa sendiri atau bisa dengan dibantu CS. Setelah itu di kantor cabang terdekat bank BRI, ajukanlah mTOKEN. Selanjutnya fasilitas internet Banking untuk mulai digunakan harus mengakses dulu halaman https://ib.bri.co.id

Baca Juga  Berikut Adalah Beberapa Bank Anggota ATM Bersama, Dicatat Yah

mTOKEN

mTOKEN yang disediakan oleh BRI sangat unik karena bukan merupakan perangkat tambahan. Dalam hal ini mTOKEN yang diregistrasikan merupakan akun yang kode pengamannya dikirim melalui sms. Ini sangat praktis karena tidak seperti token fisik yang disediakan bank lain, mTOKEN dari BRI tak perlu dibawa-bawa karena menggunakan nomor HP untuk menerima kode token saat transaksi Internet Banking dilakukan.

Berlapisnya Keamanan

Ingat meski mTOKEN tak berbentuk token fisik tak berarti bahwa Internet Banking dari BRI itu sistem keamanannya lemah. Teknologi berlapis untuk keamanan digunakan dalam fasilitas Internet Banking dari BRI.

Bukan itu saja, website BRI juga mudah sekali digunakan dan difasilitasi dengan daring perbankan, sekalipun anda awam soal internet, anda bisa menggunakannya dengan mudah berkat tampilannya yang user friendly.

Berbagai transaksi perbakan bisa dilakukan sesuai kebutuhan via Internet Banking BRI asalkan anda sudah terkoneksi ke Internet dan memiliki akun Internet Banking nya.

Baca Juga  Saat Pandemi Covid 19, Masyarakat Diajak Menggunakan BRImo oleh BRI

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan antara lain mengecek saldo dan mutasi rekening. Tak cuma itu, berbagai transaksi dana baik transaksi terjadwal atau langsung bisa dilakukan. Kini semakin mudah saja untuk melakukan pembelian atau pembayaran. Kini tagihan dari multi finance, Internet atau KTA, tagihan seluler/telepon, tagihan kartu kredit baik dari bank BRI atau bank lain bisa dibayar dengan mudah. Melalui Internet Banking BRI, anda bahkan bisa membei pulsa hingga mengisi deposit kartu e-Money anda.

Cukup menggoda sekali bukan beberapa keuntungan dari BRI Internet Banking ? Sekarang via internet untuk bisa mengakses transaksi perbankan, cukup datang ke cabang BRI terdekat lalu daftarkan rekening BRI milik anda. Pergi ke ATM gak perlu lagi lho, kecuali kalau perlu uang tunai.

Sumber :

https://www.cekaja .com/info/keuntungan-memiliki-bri-internet-banking-yang-belum-kamu-tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *