Indonesia juara lagi Piala Thomas, nomor PBB: baru di era Jokowi

Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya kembali menjuarai Piala Thomas tahun ini. Setelah menunggu 19 tahun.

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia di piala Thomas Cup juga menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia yang merasa terharu dan bangga.

Bahkan kabar gembira tim bulu tangkis Indonesia meraih trofi Piala Thomas pun menjadi perbincangan hangat di banyak jejaring sosial.

Seperti diketahui, pertandingan final tim bulu tangkis Indonesia melawan tim China berlangsung pada Minggu 17 Oktober 2021 kemarin di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Tak hanya publik, sejumlah tokoh politik pun turut menyoroti kesuksesan tim bulu tangkis Indonesia.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar mengungkapkan pendapatnya, baru pada masa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tim bulu tangkis Indonesia bisa merebut trofi Piala Thomas. .

TRENDING  Di Alfamart bisa Dicairkan Uang Kiriman TKI dari Luar Negeri

“Baru pada masa Jokowi, Indonesia memenangkan Piala Thomas. Apa yang dilakukan mantan presiden itu?” tweetnya dari akun Twitter @Umar_Hasibuann_ mengutip Terkini.id

Dalam cuitannya, Gus Umar mengatakan, kemenangan bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas membuktikan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang jenius dan hebat.

“Pak Jokowi memang jenius dan hebat karena selama menjabat sebagai Presiden Indonesia berhasil meraih Piala Thomas,” ujarnya.

Tidak sampai di situ saja, pernyataan Gus Umar itu tampak seperti sindiran halus seolah memuji Presiden Jokowi yang mendapatkan jabatan di Istana Negara.

“Apakah tweet menjilat saya cocok untuk menjadi Menteri Pertahanan daripada Prabowo?” Lanjut Gus Umar yang ditanggapi pengguna internet dengan candaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *