Fungsi dan Cara Mendapatkan mTOKEN BRI

Keamanan diperlukan oleh mereka yang menabung di bank dan melakukan beragam transaksi finansial maupun kegiatan menabung. Untuk memuaskan pelanggan dengan layanan yang diberikan, sistem keamanan perbankan terus ditingkatkan karena ini merupakan permintaan nasabah.

Bri adalah salah satu bank yang berusaha mewujudkan hal ini untuk menunjang para nasabahanya dalam kegiatan perbankan dengan meningkatkan keamanan. Di Indonesia, salah satu Bank terbaik adalah Bank BRI yang terhadap semua nasabahnya memberikan keamanan terbaik dalam kegiatan perbankan. Oleh karena itu untuk tempat menabung, banyak orang memilih Bank BRI sehingga hal ini tidak mengherankan.

mTOKEN dan Cara Mendapatkannya

Dengan sebaik-baiknya Bri memberi nasabah keamanan untuk melakukan semua transaksi perbakan karena BRI adalah satu dari Bank terbaik. Nah sebagai penunjang keamanan nasabah dalam semua aktivitas perbankannya, dihadirkanlah mTOKEN oleh BRI yaitu sebuah kode keamanan transaksi. Untuk betransaksi, mTOKEN adalah pengaman tambahan.

Nasabah yang melakukan transaksi di Internet Banking BRI akan lebih aman dengan kode pengaman transaksi yaitu mTOKEN BRI.

Jika anda belum tahu mTOKEN itu apa, kami sampaikan di sini ulasan mendalam dan lengkap seputar mTOKEN BRI di artikel ini. Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu mToken BRI Fungsi dan Cara Mendapatkannya

Dihadirkannya mTOKEN ini tentu memiliki sebuah tujuan, sama halnya dengan kebijakan lain yang dihadirkan oleh sebuah bank untuk para nasabahnya. mTOKEN ini terdiri dari kombinasi nomor-nomor dan merupakan kode pengaman tambahan dari Bank BRI. Untuk pengertian, fungsi, berikut cara untuk mendapatkannya silakan simak ulasan berikut ini.

mToken BRI itu Apa Sih ?

Ketika melakukan transaksi finansial, dibutuhkan tambahan pengamanan dengan mTOKEN. mTOKEN secara spesifik terdari kombinasi angkaangka dan berbentuk kode. Begitu permintaan diajukan pengguna, melalui sms, mTOKEN ini kemudian dikirim. 1 mTOKEN hanya diperuntukkan bagi 1 transaksi saja.

Dari nomor tertentu, untuk setiap permintaan kode mTOKEN, ada 5 nomor kombinasi yang dikirim via SMS ke nomor hp anda. Dalam 12 jam, hanya 5 kali transaksi saja yang bisa difasilitasi oleh nomor tadi. Ke 5 nomor itu akan expired sendiri jika melebihi 12 jam.

mToken dan Fungsinya

Terkait fungsinya, mTOKEN difungsikan sebagai penunjang keamanan dalam bertransaksi finansial. Dalam hal ini, saat bertransaksi finansial, pengguna internet banking BRI memerlukan kode keamanan tambahan. Dengan begitu keamanan bertransaksi memakai internet banking bisa dipastikan.

TRENDING  Langkah wajib untuk memiliki akun internet banking BRI

Tak Cuma untuk menambah keamanan saja, saat anda melakukan transaksi seperi membayar listrik, atau membayar kartu kredit dan lain-lain, prosesnya akan lebih mudah dengan kode keamanan ini.

Berikut adalah ketentuan dari mTOKEN :

a. Terlebih dulu nasabah melakukan PENDAFTARAN INTERNET BANKING BRI terlebih dahulu.
b. Ketika permintaan diajukan oleh nasabah, secara otomatis mTOKEN akan dikirim
c. Untuk setiap permintaan, ada 5 kombinasi mTOKEN yang diterima nasabah
d. Untuk 1 kali transaksi finansial hanya bisa memakai 1 mTOKEN saja
e. USER ID Internet Banking akan diblokir jika sebanyak 3 kali nasabah salah menginput mTOKEN

mTOKEN & Syarat Untuk Mendapatkannya

Sebelum registrasi mTOKEN dilakukan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain :
a. Nasabah Tabungan BRI yang memiliki kartu ATM berstatus aktif.
b. Memiliki nomor HP dengan provider sim card yang sudah bekerjasama dengan bank BRI
c. Provider GSM : Telkomsel, Indosat dan XL.
d. Provider CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8.
e. Memiliki email yang masih aktif.
f. e-KTP.

mToken & Cara Mendapatkannya

Pengurusan mTOKEN baru bisa diajukan setelah semua persyaratan yang dibutuhkan diketahui. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
a. Pertama-tama, pergilah ke kantor Cabang Bank BRI dan semua persaratan yang dibutuhkan dibawa.
b. Setelah itu di ATM BRI, lakukan registrasi awal untuk mendaptkan 6 digit password sesuai keinginan untuk dipakai login ke internet Banking. Akan tercetak USER ID dengan 10 digit alfa numerik pada struk ATM yang secara spesifik terdiri dari 6 digit huruf dari nama nasabah serta 4 digit acak yang terdiri dari angka tanggal.
c. Di ATM BRI sesudah registrasi awal selesai. Berikutnya kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk proses registrasi berikutnya kemudian formulir registrasi layanan internet banking itu dilengkapi lalu ditandatangani.
d. Dalam waktu tidak melebihi 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI dilakukan, cobalah untuk LOGIN pertaama menggunakan USER ID Internet Banking BRI.

Sumber :

https://bankir. id/apa-itu-mtoken-bri/

Originally posted 2021-07-21 16:38:52.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *