Design Graphic Figura Twibbon Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad 8 Oktober 2022

Design Graphic Figura Twibbon dalam Memperingati 8 Oktober: Hari Maulid Nabi Muhammad

Seperti yang Anda ketahui, tradisi Maulid Nabi tidak hanya diperingati pada tanggal 12 saja. Namun, para pecinta Nabi sudah memperingatinya sejak awal  bulan sampai akhir bulan selama peringatan tersebut. Untuk berpartisipasi memperingati 8 Oktober: Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Anda bisa membuat photo figura Twibbon melalui link design graphic Twibbonize tanpa perlu ke foto studio dan menjadi foto master dalam pembuatan gambarnya, cukup tinggal unggah saja foto terbaikmu untuk di upload di sosmedmu.

Inilah kumpulan Design Graphic Figura Twibbon terpopuler Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

1. Design Graphic Twibbon Hari Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW – 1

Selengkapnya untuk pasang photomu Klik Disini

2. Design Graphic Twibbon Hari Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW – 2

Selengkapnya untuk pasang photomu Klik Disini

3. Design Graphic Twibbon Hari Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW – 3

Selengkapnya untuk pasang photomu Klik Disini

Di balik momen peringatan tersebut, terdapat makna dari peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad ini. Apa sajakah makna tersebut? Nah, berikut makna yang terkandung di balik peringatan Maulid Nabi.

  1. Nilai-Nilai Spiritual

Tentunya, setiap manusia yang beragama muslim dapat menumbuhkan rasa cintanya pada Nabi Muhammad SAW dengan melalui Maulid Nabi ini. Melalui ungkapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bentuk cerminan rasa cinta kita. Selain itu, juga sebagai  penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

  1. Nilai-Nilai Moral

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna nilai moral di baliknya. Nah, nilai tersebut dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladannya. Tak hanya itu, dengan memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga bisa memberikan nasehat dan pengarahan agar selalu berada dalam tuntunan yang benar.

  1. Nilai-Nilai Sosial

Nah, nilai sosial ini bisa didapat dengan memuliakan dan memberikan jamuan makanan pada para tamu. Terutama, pada golongan fakir miskin yang menghadiri majelis tersebut. Ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta dan sangat dianjurkan oleh agama karena memiliki nilai sosial yang tinggi.

  1. Nilai-Nilai Persatuan

Untuk nilai persatuan ini akan terjalin dengan berkumpul bersama dalam rangka bermaulid dan bershalawat atau berdzikir pada Nabi. Selain itu, diceritakan bahwa Shalahuddin al-Ayubi mengumpulkan umat islam untuk memperingati Maulid Nabi ini. Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan atau ikatan kekuatan dan persatuan pasukan islam pada masa itu.

Nah, tak hanya sekedar ikut mengunggah foto Design Graphic Figura Twibbon 8 Oktober: Hari Maulid Nabi Muhammad saja, namun Anda juga paham dengan makna di balik peringatan tersebut. Selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW!