Cara Mengubah Nada Dering WA Sebut Nama Kontak Pengirim

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang juga memiliki fitur telepon dan video call. Whatsapp juga memiliki banyak nada dering yang tentunya juga sudah tidak asing lagi didengar para pengguna Whatsapp. Namun terkadang ada beberapa pengguna yang merasa bosan dengan nada dering default Whatsapp. 

Namun akhirnya, banyak orang yang mengganti nada deringnya dengan berbagai nada dering unik agar tidak bosan atau bahkan menggunakan nada dering yang dapat menyebutkan nama si kontak pengirim pesan tersebut untuk mengetahui siapa pengirim pesan tersebut melalui nada dering tanpa harus melihat handphone. 

Lalu bagaimana cara mengubah nada dering whatsapp dengan menyebutkan nama kontak pengirim? Berikut langkahnya:

  1. Membuat sound terlebih dahulu

Langkah pertama yaitu dengan menggunakan website voiceoftext.com. Di website ini, kamu dapat membuat sound dengan tulisan dan bahasa kamu sendiri. Kamu bisa menuliskan nama kontak yang ingin dipanggil nantinya di notifikasi WA. Dengan cara: 

  1. Pertama kamu akses website voiceoftext.com 
  2. Tuliskan nama kontak yang akan kamu gunakan sebagai nada dering di kolom text “masukkan kalimat”
  3. Lalu pilih Bahasa Indonesia sebagai voice
  4. Klik Submit untuk mengubah ke audio
  5. Kalimat yang sudah kamu submit akan otomatis diubah ke audio
  6. Unduh audio hingga selesai

 

  1. Mengubah Nada Dering Whatsapp Sebut Nama Kontak Pengirim

Sesudah kamu membuat audio dengan menyebutkan nama kontak, melalui bantuan aplikasi eksternal, kamu kini dapat mengubah nada dering menjadi audio yang dapat menyebutkan nama kontak pengirimnya tanpa menggunakan aplikasi lain. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu
  2. Klik foto profil kontak yang akan kamu pilih untuk diberikan nada dering
  3. Lalu klik “Notifikasi kustom”
  4. Ceklis kotak “Gunakan notifikasi kustom” untuk mengaktifkan nada dering kustom
  5. Pilih dan klik notifikasi mana yang akan diubah, Nada notifikasi pesan atau nada notifikasi panggilan
  6. Pilih nada dering dari file lalu pilih nada dering yang sebelumnya sudah kamu buat dan sudah didownload menggunakan nama kontak
  7. Klik tombol “OK”M
  8. Nada dering berhasil diganti
TRENDING  2 aplikasi Sadap WhatsApp yang Canggih, Bisa Tahu isi Chat sama Siapa Saja!

 

Setelah berhasil mengganti nada dering, cobalah untuk menerima pesan atau telepon dari orang yang kontaknya kamu aktifkan notifikasi kustom. Bagaimana apakah sudah berhasil? 

Mengganti nada dering menyebut nama kontak pengirim pada Whatsapp tentunya akan menyenangkan dan tidak bosan karena nada dering default Whatsapp yang hanya itu-itu saja. Lebih menariknya, begitu wa masuk dan nada deringnya bunyi, kamu langsung mengetahui siapa yang mengirim pesan atau menelepon melalui nada dering yang didengar.