Cara Mengubah Foto Menjadi Kartun Dengan Aplikasi HP

Saat ini banyak sekali trend yang tersebar di sosial media, salah satunya yaitu mengubah foto menjadi sebuah gambar kartun. Di era digital ini kamu tidak akan merasa kesulitan lagi untuk mengedit sebuah foto biasa menjadi foto yang unik untuk dilihat karena sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi pengedit foto yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu. 

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah foto kamu menjadi foto kartun yaitu aplikasi yang bernama Voila AI Art. Aplikasi ini sedang populer di kalangan anak muda karena cara penggunaannya yang mudah dan dapat digunakan untuk pengguna Android maupun Apple.

Aplikasi ini menggunakan teknologi AI dimana foto kamu diunggah melalui internet lalu diproses langsung oleh aplikasi Voila tersebut. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan seperti adanya 4 gaya animasi yaitu 3D Cartoon, Century, 2D Art & Caricature yang disediakan secara gratis. Selain itu masih banyak lagi pilihan lainnya, tetapi harus menggunakan langganan berbayar agar semua filter art terbuka. 

Baca juga:   APLIKASI UJIAN ONLINE BERBASIS ANDROID TERBAIK UNTUK SISWA

Filter yang paling populer dan paling banyak digunakan yaitu filter kartun tiga dimensi (3D), hasilnya fotonya pun rapi dan mirip seperti kartun Disney. 

Jika kamu ingin mengubah foto kamu menjadi foto kartun, caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkah mengubah foto kamu menjadi foto kartun menggunakan aplikasi Voila AI Art:

  1. Instal aplikasi Voila AI Art di sini -> Untuk Android / Untuk Apple

  1. Buka aplikasi Voila AI Art yang sudah di instal
  2. Pilih filter kartun yang kamu inginkan, lalu klik “Try It”

  1. Pilih foto yang mau kamu ubah menjadi kartun
  2. Tunggu process editing hingga selesai
  3. Kamu bisa memilih banyak jenis 3D di menu bar bawah
Baca juga:   5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022, Terbukti Membayar

  1. Lalu klik tombol unduh di pojok kanan atas
  2. Klik “Save” atau langsung bagikan ke akun sosial media kamu

Untuk menghapus watermark, mempercepat processing dan menghapus iklan, kamu perlu mengubah ke versi Pro atau berbayar. Bagaimana? sangat mudah bukan mengubah foto menjadi kartun hanya dengan aplikasi di smartphone.