Cara Mengatasi Aplikasi di Laptop Yang Terbuka Sendiri 

Ketika kamu pertama kali menyalakan komputer atau laptop lalu kamu mengalami dimana aplikasi pada laptop tiba-tiba terbuka dengan sendirinya, padahal kamu tidak membuka aplikasi tersebut. Hal itu dikarenakan adanya fitur yang tidak perlu dikhawatirkan karena bisa diatasi dengan mudah.

Salah satu fitur yang ada di windows ini bertujuan untuk membuka kembali aplikasi yang terakhir kita buka agar kita tidak perlu membuka ulang aplikasi yang sudah kamu akses dan menghindari kehilangan data yang sudah kamu buat. Hal tersebut biasanya terjadi ketika kita menutup aplikasi yang terakhir kita buka dan langsung mematikan laptop atau komputer kita dengan jeda singkat. 

Banyak orang mengira itu sebagai bug, padahal ini sama sekali bukan bug. Meskipun hal ini cukup mengganggu bagi sebagian orang dikarenakan startup komputer menjadi lemot, namun ada trik khusus untuk mengatasinya. Mari kita simak caranya.

Baca juga:   Cara Mengatasi Laptop Mati Tapi Lampu Indikator Baterai Hidup

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Terbuka Sendiri

  1. Masuk ke Settings
  2. Klik Accounts
  3. Klik Sign-in options
  4. Scroll kebawah lalu nonaktifkan Use my sign-in info to automatically finish setting up my device and reopen my apps after an update or restart.

Setelah kamu menonaktifkan tombol tersebut, maka aplikasi yang terakhir kamu buka tidak akan muncul lagi ketika laptop kamu dinyalakan kembali. Seperti itulah cara untuk mengatasi aplikasi yang terbuka sendiri di laptop.Semoga artikel ini membantu teman-teman semua, jangan lupa share ya teman teman, terima kasih.M