CARA MEMBUAT NADA DERING WA UNIK SEBUT NAMA PEMANGGIL

Bagi kamu pengguna WhatsApp sebagai media untuk chatting atau telepon setiap harinya, terkadang mungkin bosan jika nada dering notifikasi yang itu – itu saja. Baik untuk pesan masuk ataupun nada panggilan masuk sebenarnya sudah tersedia secara default dari aplikasi Whatsapp itu sendiri. Namun kamu sebenarnya bisa loh membuat nada dering unik yang akan menyebutkan siapa orang yang mengirimi kamu pesan atau siapa orang yang menelpon kamu.

Teknologi ini sama seperti yang diterapkan oleh Google ketika menyebutkan pelafalan berbagai bahasa di Google translate. Dengan sedikit trik dan aman untuk diterapkan pada aplikasi Whatsapp kamu bisa membuat notifikasi pesan atau panggilan masuk dengan unik dan pastinya tidak akan monoton atau membosankan.

Trik yang bisa kamu lakukan tersebut terbilang mudah untuk dilakukan, nada dering yang akan kita buat ini adalah dengan mengubah text sesuai keinginan kamu menjadi suara pada . Suara yang muncul yang akan dijadikan nada dering tersebut mirip seperti suara robot Google. Untuk melakukan pengubahan teks menjadi suara tersebut, ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Masuk Ke Browser di Smartphone kamu dan buka pencarian Google
  2. Di kolom pencarian ketikan “sound of text” lalu masuk ke situs https://soundoftext.com
  3. Skroll ke bagian bawah dan kamu akan menemukan 2 kolom bertuliskan “text” dan “voice”
  4. Ketikan kata-kata pada kolom “text” yang nantinya kata tersebut akan diubah menjadi suara sebagai nada dering, sebagai contoh “ada panggilan masuk dari Mas Pras ayo angkat”
  5. Klik pada bagian “Voice” dan pilih Indonesian
  6. Klik “Submit” untuk memproses kata-kata yang telah kamu buat menjadi suara
  7. Klik “Play” untuk mendengarkan suara dari kata-kata yang telah kamu buat tadi, dan Klik “Download” untuk mengunduh suara.
TRENDING  Aplikasi Pengunduh Anime Sub Indo Terbaik

Untuk mengatur suara yang telah kamu buat tadi menjadi nada dering pada Whatsapp, kamu perlu mensetting terlebih dahulu pada pengaturan aplikasi Whatsapp tersebut. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya:

  1. Masuk aplikasi ke aplikasi Whatsapp dan cari kontak sesuai nama yang telah kamu buat sebagai nada deringnya
  2. Klik pada informasi kontak dan scroll kebagian bawah kemudian pilih “Notifikasi Kustom”
  3. Centang pada bagian “Gunakan notifikasi kustom”
  4. Skroll ke bagian bawah dan pilih Notifikasi panggilan “Nada Dering”
  5. Pilih file manager dan cari suara yang telah kamu buat tadi dan pilih sebagai nada dering panggilan. Nama file suara akan sama dengan tulisan yang telah kamu buat tadi sebagai suara nada dering.
  6. Selesai

Selengkapnya UNDUH DI PLAYSTORE KLIK DISINI

Itulah cara membuat nada dering untuk panggilan Whatsapp dengan menyebutkan nama pemanggil. Kelebihan dari cara tersebut diatas adalah sangat mudah untuk dibuat dan juga kamu bisa bebas menentukan kata-kata apa sesuai keinginan. Semoga bermanfaat