Cara Membuat Nada Dering WA Menyebut Nama Pengirim

WhatsApp, sebagai aplikasi pesan instan terpopuler di Indonesia, berkomunikasi dengan jutaan pengguna aktif. Tentu ini membuat nada dering bawaan dari aplikasi WA sangat membosankan karena pilihan nada dering tersebut itu-itu aja. 

Saat ini banyak sekali website dan aplikasi yang memberikan notifikasi unik dan menarik. Tetapi bagaimana kita harus melanjutkan jika kita ingin membuat sesuatu yang unik? Nah, kali ini kita akan membuat notifikasi Whatsapp yang mencantumkan nama orang yang mengirim pesan Whatsapp ketika ada yang masuk.

Dalam membuat nada dering WA ini menyebut nama pengirim ini lebih terspesialisasi. Kita sudah langsung bisa tahu kita dapat pesan dari siapa dengan mendengarkan nada deringnya, keren kan? Untuk mencapai ini, kami akan memerlukan aplikasi pihak ketiga. Selain itu,aplikasi ini juga tidak hanya untuk nada dering  WhatsApp saja, tetapi juga dapat digunakan untuk aplikasi lainnya.

Jadi, aplikasi tersebut bernama shouter, dan akan menampilkan kata yang muncul saat aplikasi baru diinstal. Selain itu, kita juga bisa mengatur bahasanya dan nada suaranya, baik sebagai perempuan maupun sebagai laki-laki. Contohnya  “Ada notifikasi aplikasi whatsapp, pesan dari Amelia,” misalnya.

Agar berfungsi, aplikasi shouter akan menggunakan fitur Google Text to Speech. Sehingga, kita diharuskan untuk menginstal aplikasi Google. Dan, menurut data, setiap ponsel Android memiliki aplikasi Google. Jika Anda belum memiliki aplikasi Google di ponsel Anda, silahkan unduh sekarang.

Selengkapnya UNDUH DI PLAYSTORE KLIK DISINI

  1. Masuk ke aplikasi Play Store yang ada di smartphone anda
  2. Lalu ketik di pencarian “Shouter” 
  3. Setelah muncul download aplikasinya

4. Setelah selesai diinstal buka aplikasinya > Change Language > Indonesia-System default > OK 

5. Lalu akan muncul keterangan “Izinkan Shouter mengakses kontak Anda” klik > Izinkan

6. Kemudian muncul permintaan Notification Access klik > Yes

7. Lalu hidupkan pilihan akses notifikasi pada aplikasi Shouter > Izinkan

8. Pilih aplikasi nama saya yang akan menggunakan suara dari aplikasi Shouter

9. Dibagian App Notification Anda bisa pilih > Enable > Select apps > WhatsApp

10. Setelah itu nada dering WhatsApp Anda akan otomatis menyebutkan nama pengirimnya.

11. Jika dirasa kurang pas Anda dapat menyesuaikan di pengaturan sesuai keinginan Anda, seperti mengubah bahasa nada dering dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia di pengaturan Suara.

12. Anda juga dapat menggunakan notifikasi App bagian untuk menyesuaikan pengucapan kata nada deringnya.

TRENDING  CARA MUDAH DOWNLOAD NADA DERING WA “SAYANG ADA PESAN MASUK”

Sebelumnya bagi kamu pengguna WhatsApp yang sering belanja online di shoppe dan ingin mendapatkan Diskon Hingga 70% dan Gratis Ongkir bisa cek disini 

Nah, Itulah cara mudah untuk membuat nada dering WA menyebutkan siapa pengirim pesan di aplikasi Whatsapp. Sehingga, kita dapat mengetahui dari siapa pesan Wa yang masuk tanpa harus membuka melalui ponsel.