Cara Membeli Tiket Bioskop Melalui Aplikasi M-Tix

Di era serba digital ini, semua kegiatan bisa dilakukan secara online termasuk membeli tiket bioskop. Jika kamu tidak ada waktu atau malas untuk mengantri membeli tiket film langsung di bioskop, sekarang kamu bisa memesan tiket bioskop jalur online tanpa harus antri melalui aplikasi resmi dari pihak bioskop. 

Cinema 21 atau XXI merupakan jaringan bioskop terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan pembelian tiket dengan aplikasi yang bernama M-Tix. Cara membeli tiket bioskop di aplikasi ini sangatlah mudah.

Untuk membeli tiket bioskop online menggunakan aplikasi  M-Tix, kamu harus mendownload aplikasi  M-Tix dan memiliki akun  M-Tix terlebih dahulu dengan register menggunakan email. Kamu bisa download aplikasinya disini.

Jika kamu sudah membuat akun, berikut langkah-langkah cara membeli tiket bioskop menggunakan  M-Tix: 

  1. Buka aplikasi  M-Tix atau Cinema XXI
Baca juga:   Di Puncak KTT G20 Telkomsel Pamerkan Penggunaan Jaringan 5G!

  1. Pilih judul film dan lokasi bioskop yang ingin kamu kunjungi

  1. Pilih tanggal, jam tayang, dan jumlah tiket yang ingin kamu beli

  1. Ketika denah kursi sudah muncul, maka pilih kursi yang masih tersedia yaitu yang berwarna hijau

  1. Setelah memilih kursi yang diinginkan, lalu klik confirm order 

  1. Sebelum membayar, periksa kembali detail pembelian 

  1. Setelah sudah diperiksa, masukan PIN pembayaran dan klik Buy Ticket

  1. Tiket berhasil dibeli dan konfirmasi dikirimkan melalui email kamu yang terdaftar. Kamu hanya perlu scan QR code yang kamu dapat dari aplikasi M-TIX di mesin M-TIX yang tersedia di bioskop maka kamu akan mendapatkan tiket bioskop berbentuk fisik. 

 

Seperti itulah cara membeli tiket bioskop menggunakan aplikasi M-TIX. Dalam aplikasi ini, kamu hanya bisa membeli 8 tiket/jam tayang dan maksimal 10 tiket/hari. Sebagai aplikasi resmi dari bioskop Cinema 21/XXI ini, M-TIX memiliki kelebihan yaitu biaya administrasi per tiket yang lebih murah dibandingkan aplikasi pemesan tiket lainnya.

Baca juga:   Berita Terbaru Seputar Forex Trading

Namun, M-TIX juga memiliki kekurangan karena layanan ini hanya dapat menerima metode pembayaran M_TIX, sehingga kamu harus Top-Up terlebih dahulu saldo M-TIX kamu melalui virtual account, kartu kredit, Tokopedia. Setiap melakukan Top-Up saldo, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar 5.000.

Pastikan saldo kamu sudah cukup untuk membeli jumlah tiket yang kamu mau, jangan sampai kurang karena jumlah Top Up ke M-TIX yaitu minimal harus 50.000 dan tidak bisa di refund.