Berita Terbaru Seputar Investasi

Melirik Pasar Modal Sebagai Cara Untuk Merdeka Secara Finansial

Adalah hal wajar ketika seseorang menimbun uang dengan investasi untuk memastikan ketenangan finansial. Namun keberhasilan hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Alasannya karena ke mana arah dana akan dialokasikan, belum diketahui oleh semua orang. Karenanya cuan yang didapat jadi terus mengendap.

Dana darurat adalah hal pertama yang terlebih dulu harus dialokasikan oleh anda. Di luar dana darudat, anda juga bisa membuat sebagian dana alokasi. Ketika sudah merasakan kecukupan atas semua itu, pasar modal bisa dilirik sebagai cara di mana uang anda bisa lebih dikembangkan.

Mengalokasikan bagian dari tabungan ke pasar saham sebagai bentuk investasi jangka panjang sangat penting sekali untuk investor yang masih muda. Karena akumulasi keuntungan yang terus menerus, imbal hasil yang maksimal berpotensi untuk didapatkan oleh investor meski dalam rentang waktu hingga bertahun-tahun.

Michelle Brownstein, perencana keuangan, sebagaimana dilansir dari CNBC, pada selasa tanggal 17 Agustus 2021, mengatakan bahwa mereka yang usianya masih muda, khusunya yang investasinya baru dilakukan, mungkin belum tahu bagaimana harus menginvestasikan dana di pasar modal.

Termasuk kesadaran yang terbilangkurang, khususnya untuk dana pensiun yang termasuk tujuan jangka panjang. Tak cuma itu, usia kelompok ini mungkin berbeda-beda prioritas dan tujuan hidupnya.

Tujuan dari generasi ini mungkin bukan dana pensiun karena dari apa yang golongan ini katakan, tujuan mereka dalam hal finansial lebih ditujukan untuk membiayai pernikahan, membeli rumah atau melunasi pinjaman mahasiswa dan bukan investasi.

Brownstein lebih lanjut mengatakan bahwa mereka harus terus menabung untuk memenuhi keinginannya itu namun namun ke rekening investasi lah seharusnya uang itu dialokasikan. Ujarnya, “dana itu harus diinvestasikan kalau dalam 18 bulan ke depan, bukan uang tunai yang mereka butuhkan.”

TRENDING  5 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021 Untuk Pemula

Untuk mendapatkan kekayaan dan terus membangunnya, cara terbaik adalah dengan menginvestasikan uang itu di pasar saham. Jika uang tunai disimpan terlalu banyak, potensi keuangan yang lebih besar bisa hilang dari tangan investor yang lebih muda apalagi untuk investasi jangka panjang. Sebabnya karena, semakin lama investasi anda miliki, karena terakumulasi terus-menerus, akan semakin banyak keuntungannya.

Roger Ma, CFP di Lifelaidout di New York sekaligus penulis “Work Your Money, Not Your Life”, mengatakan bahwa berinvestasi di pasar saham itu relatif mudah.

Lauryn Williams, CFP dan Pendiri Worth Winning di Dallas menyampaikan bahwa untuk memiliki tabungan jangka panjang yang tumbuh terus dan tak terkikis inflasi itu penting sekali.

Sebagai gambaran saat kenaikan harga barang dan jasa terus menerus terjadi dalam waktu tertentu, atau inflasi terjadi, untuk dapat memperoleh barang yang sama, banyak tabungan harus disimpan. Kata dia, “Sekarang, ke pasar, jika anda memasukkan uang anda, tambahan jumlah bisa anda dapatkan.”

Sumber :

https://www.liputan6. com/saham/read/4633727/ingin-merdeka-finansial-coba-lirik-investasi-pasar-modal

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Investasi Sdm -Trading Emas Online Terpercaya -Saham Terbaik Untuk Trading -Saham Bbri Dunia Investasi -Menko Maritim Dan Investasi -Kementerian Kemaritiman Dan Investasi -Kementerian Investasi Dan Bkpm -Kelayakan Investasi -Kaya Dari Trading Saham -Bkpm Kementerian Investasi -Investasi Langsung Dan Tidak Langsung -Investasi Daerah -Harga Unit Axa Mandiri -Harga Saham Axa Mandiri -Forex Atau Saham -Dynamic Money Axa Mandiri -Dunia Investasi Ihsg -Daftar Saham Lo Kheng Hong 2021 -