Apakah Anda ingin belajar perdagangan saham seperti itu?

Seperti yang kebanyakan orang pikirkan, berinvestasi di saham tidak terlalu sulit. Pemula dapat berdagang saham dan ada banyak cara untuk melakukannya. Misalnya, orang bisa berdagang melalui smartphone Android. Dengan banyaknya informasi perdagangan saham yang tersedia di banyak media, mudah untuk memahami pola dan situasi pasar.

Jika demikian, apa yang harus Anda lakukan sebelum dan ketika Anda bermain di pasar saham? Untuk menjawab pertanyaan ini, lihat langkah-langkah di bawah ini.

Tentukan indeks saham yang tepat

BEI (Bursa Efek Indonesia) memiliki sekitar 22 jenis indeks saham. Apa yang umum digunakan oleh pemegang saham harus diakui secara umum. Misalnya, Anda dapat memilih LQ45 atau IDX 30. Keduanya memiliki nilai likuiditas yang tinggi dan didukung oleh perusahaan yang berkualitas dan terpercaya. LQ45 BEI sendiri merupakan indeks saham dari sekitar 45 perusahaan. Di sisi lain, IDX30 memiliki likuiditas tertinggi sebanyak 30 saham.

Silakan pilih nilai yang benar

Saat membeli saham, silakan gunakan pialang saham atau pialang saham. Akan dikenakan biaya untuk setiap transaksi. Oleh karena itu, saat melakukan trading saham, pastikan untuk memilih saham dengan tingkat komisi yang rendah. Misalnya, 0,20% dari jumlah saham dan pembeliannya. Ini membantu mengoptimalkan keuntungan dan membuat pasar saham lebih mulus.

TRENDING  Berikut Beberapa Tips Bagi Pemula Untuk Berinvestasi Saham

Periode transaksi terjadwal

Ada dua cara untuk memperdagangkan saham, tergantung pada periode waktunya. Yakni jangka pendek dan jangka panjang. Risiko kerugian bisa lebih besar dalam jangka pendek, tetapi bisa lebih cepat menguntungkan. Dalam jangka panjang, perdagangan saham dapat meningkatkan peluang Anda untuk menghasilkan keuntungan. Artinya, jika saham tersebut pada dasarnya bekerja dengan baik dan memiliki reputasi yang baik.

Dibuat dengan sabar

Jika Anda tidak tahan, tidak masalah seberapa baik Anda mencoba memperdagangkan saham Anda. Karena Anda masih pemula dalam perdagangan saham, Anda dapat menggunakan modal Anda untuk mengujinya dan meningkatkan jumlahnya lagi seiring dengan tumbuhnya harga diri Anda.

Ini sama dengan kerugian dalam perdagangan saham. Gunakan akal sehat untuk menurunkan rata-rata dengan membeli saham yang nilainya turun. Jika kondisi pasar membaik dan stabil, kita bahkan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

https://www.prudential.co.id/id/pulse/article/cara-mudah-trading-saham-untuk-pemula/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *