7 APLIKASI PEMBUAT VIDEO TIKTOK TERBAIK BIAR CEPAT FYP

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang kini terus berkembang dengan pesat dan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Media sosial tiktok mayoritas memang berisi konten tentang hiburan dan informasi, namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan platform ini sebagai media berniaga dan menyebarkan berbagai jenis berita. Tidak sedikit banyak penjual sukses berjualan di platform ini dan banyak juga jenis berita yang viral sampai ke ranah televisi bermula dari platform tiktok ini.

Ketika berbicara tentang media sosial tiktok, pastinya kamu diwajibkan bisa membuat video yang unik dan menarik perhatian para penonton. Untuk membuat konten video yang unik dan menarik pastinya membutuhkan bantuan aplikasi untuk mengedit video yang akan kita share nanti. Karena dengan menyajikan video hasil editan akan membuat konten kita bisa cepat fyp sampai viral. Mulai dari template video jedag-jedug yang khas selalu ada di tiktok, musik-musik yang sedang trend di tiktok, dan juga jenis video yang sedang ramai dibuat orang-orang, semua itu dapat meningkatkan penonton agar bisa melihat konten yang akan disajikan nanti. 

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari rekomendasi aplikasi pembuat video tiktok terbaik agar konten yang kamu buat bisa cepat fyp, tidak perlu khawatir karena aplikasi tersebut bisa kamu akses hanya dengan menggunakan smartphone android saja. Apa saja aplikasi tersebut, yuk disimak uraian lengkapnya di bawa ini. 

Inshot merupakan rekomendasi aplikasi pembuat video tiktok yang pertama, yang bisa kamu download dan tersedia baik di  Android maupun iOS. Aplikasi edit video TikTok untuk iPhone dan Android ini sangat populer karena sangat mudah untuk digunakan dan fitur yang tersedia sangat banyak. Kamu tidak perlu memiliki keterampilan khusus untuk membuat karya di aplikasi ini, karena petunjuk penggunaannya sangat mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun.

Dan itu mencakup semua fitur yang diperlukan untuk membuat video untuk di upload di TikTok. Fitur dan alat pengeditannya yang canggih, membuat content creator dapat membuat video TikTok dengan mudah dan cepat. Namun dari semua kelebihan yang disuguhkan, terdapat satu hal yang mungkin menjadi kelemahan bagi sebagian orang yaitu di aplikasi InShot ini terdapat iklan dan akan menambahkan watermark secara otomatis ke video yang kita edit. Iklan dan watermark otomatis tersebut bisa dihilangkan dengan cara kamu harus membayar sebesar $1,99.

Rekomendasi aplikasi edit video TikTok yang kedua adalah Capcut. Aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan oleh konten kreator video tiktok. Aplikasi tool editor video satu ini memang dikenal sangat mudah digunakan serta bisa mengedit video TikTok sesuai keinginan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedance Pte. Ltd. Ini tercatat sudah di unduh sebanyak 10 juta lebih pengguna. Terdapat Fitur untuk editing manual yang bisa kamu gunakan dengan sangat simpel dan cepat, seperti cutting video, cropping video, membuat subtitle secara otomatis, trending sticker, dan masih banyak lagi. 

Selain itu di aplikasi Capcut  ini juga terdapat berbagai macam template yang sedang trend di tiktok, dimana untuk mengeditnya bisa hanya dengan hitungan menit saja. Kamu hanya tinggal memilih template yang kamu mau pakai, kemudian pasang foto atau video kamu, dan video kamu bisa langsung di share ke Tiktok. Jika kamu menginginkan aplikasi Capcut ini kamu bisa langsung mengunduhnya di playstore, untuk ukuran aplikasi ini juga sangat ringan yaitu sekitar hanya 65 MB saja.

Rekomendasi aplikasi edit video Tiktok yang selanjutnya adalah VN Video Editor. Tidak kalah populer dari aplikasi yang sudah kita bahas di atas,  di aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis ini akan memberikan fitur seperti menambahkan watermark kustom di video, edit efek dan masih banyak lagi. Ukuran VN Video editor memang bisa dibilang lebih besar dari rekomendasi aplikasi edit video di atas, yaitu mencapai 115 MB. Namun itu semua tidak terlalu menjadi masalah, karena terbukti aplikasi ini cukup populer dan sudah mendapat lebih dari 10 juta unduhan dari pengguna.

TRENDING  5 Aplikasi Penghasil Uang ke OVO, Terbukti Membayar

VN Video Editor ini hadir dengan layanan yang mudah untuk dipahami dan digunakan untuk para kreator video baik sebagai pemula maupun profesional. Aplikasi editing ini, memiliki fitur yang beragam sehingga sangat banyak digunakan orang-orang, selain itu kualitas hasil video yang dihasilkan juga terbilang cukup tinggi dan bagus. Bagi kamu yang ingin mendownload aplikasi ini, bisa langsung mengunduhnya baik di playstore maupun Appstore.

Banyak para kreator video diseluruh dunia yang menggunakan aplikasi GoPro Quik untuk menjadi salah satu pilihan aplikasi terbaik untuk pengeditan video. Bekerjasama dengan GoPro membuat fasilitas yang disuguhkan aplikasi ini berkualitas dan fitur-fitur yang disediakan sangat mendukung sekali untuk para kreator membuat video yang sangat bagus. Fitur-fitur seperti efek video, transisi, dan teknik sinkronisasi di dalam video &  suara bisa dengan mudah diterapkan agar membuat para kreator berkreasi lebih cepat. Dengan teknologi AI (kecerdasan buatan) di dalam aplikasi ini, membuat gambar di dalam video yang kamu edit bisa teridentifikasi dengan mudah, misalnya bagian mata atau senyuman orang. Selain itu terdapat juga kemampuan untuk menganalisa perangkat smartphone yang dimiliki dari mulai galeri hingga memori penyimpanan membuat file yang kita simpan di aplikasi sangat mudah di temukan.

Aplikasi FilmoraGo sepertinya sudah cukup familiar bagi para kreator video di PC atau komputer dan kini juga tersedia di smartphone. Penggunaan aplikasi ini kian praktis setelah hadir smartphone dan sangat cocok bagi kamu para kreator video Tiktok. Para pengguna bisa menyimpan video dengan format yang beragam, dimana hal tersebut bisa membuat video yang dihasilkan jauh lebih jernih sesuai kualitas yang di pilih. Kelebihan dari aplikasi FilmoraGo ini yaitu tersedianya pustaka yang sering dibutuhkan para kreator, seperti efek, animasi, dan musik bilamana diperlukan. Sampai saat ini sudah terdapat 50 juta lebih unduhan aplikasi ini playstore dimana ukuran aplikasi ini juga terbilang cukup ringan yaitu 74mb saja. 

Banyak para kreator video Tiktok di Indonesia memilih Kinemaster Pro Video Editor sebagai aplikasi edit video yang mudah dan cepat. Selain itu banyak juga editor video di HP yang merekomendasikan aplikasi ini jika ingin serius membuat konten video yang berkualitas. Aplikasi Kinemaster memang menawarkan kemudahan serta kekayaan fitur yang tersedia di aplikasinya agar konten video yang dihasilkan berkualitas. Aplikasi Kinemaster ini bisa digunakan oleh para user android maupun iphone dengan leluasa dan mudah. Namun terdapat 2 jenis dari aplikasi ini, yaitu yang gratis dan juga berbayar, tentu dengan fasilitas dan kelebihannya masing-masing.

Sebagian user mengatakan tidak bermasalah dengan aplikasi yang berbayar karena memiliki lebih banyak kelebihan premium yang bisa didapat. Seperti fitur untuk mengedit video slow motion, video dengan tulisan, sampai efek premium. Selain itu terdapat juga fitur apabila ingin menggabungkan banyak video, filter wajah menjadi lebih cantik, sampai video dengan pencahayaan yang kurang menjadi lebih terang.

Rekomendasi aplikasi edit video Tiktok terbaik yang terakhir adalah Magisto. Magisto merupakan salah satu aplikasi edit video dengan koleksi musik yang kaya dan jutaan koleksi foto didalamnya. Aplikasi Magisto ini masuk kedalam alat pemutar & edit video terbaik dikelasnya, dimana kreator bisa membuat video dengan durasi pendek maupun video yang panjang. Menariknya aplikasi Magisto ini terdapat fitur AI yang bisa membuat anda mengedit ulang video setiap saat walaupun telah disimpan. Banyak kreator video TikTok menggunakan aplikasi ini karena kaya akan fitur efek, font, serta hiasan frame jika dibutuhkan sebagai pemanis video.