7 Aplikasi Grosir Sembako Murah 

Membuka toko sembako selalu menjadi bisnis yang menggiurkan dari dulu dan hingga hari ini. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa sembako adalah kebutuhan utama bagi seluruh penduduk Indonesia. Dari para pedagang sembako inilah kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi.

Kebutuhan pokok yang semakin meningkat membuat usaha ini sangat diminati, terutama bagi mereka yang tinggal di pedesaan yang jauh dari pasar. Tentu saja, para pebisnis ini harus memahami distributor mana yang dapat diajak bekerja sama.

Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, Anda bisa belajar untuk mengisi toko Anda dengan menggunakan aplikasi grosir sembako yang sudah banyak tersedia saat ini. Marketplace yang ada di Indonesia tentunya berlomba-lomba menyediakan wadah bagi para pelaku usaha sembako.

Jadi, aplikasi apa sajakah yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembelian grosir sembako secara online? Berikut rekomendasi aplikasi grosir sembako murah.

  1. Kudo

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan yaitu Kudo untuk mencari distributor grosir sembako online. Kata Kudo merupakan sebuah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Platform ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk perantara bagi para penjual dan pembeli untuk memilih barang yang akan dibeli. 

Para penjual tersebut yaitu para agen reseller kudo yang menyediakan banyak produk-produk ternama. Selain sembako, di aplikasi ini juga tersedia pakaian, hijab, makanan, hingga asuransi. 

Proses transaksi pada aplikasi ini bisa dibilang mudah. Proses transaksinya sama seperti marketplace lainnya lalu Anda hanya tinggal menunggu pesanan Anda sampai.

  1. Bukalapak

Youtube: Jadi Mitra Bukalapak, Bikin Warung Lebih Untung | BukaBantuan

Bukalapak seringkali dikatakan menjadi salah satu marketplace terbaik yang ada di Indonesia. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang kebutuhan yang Anda Cari secara online. Dari mulai pakaian, peralatan dapur hingga distributor grosir sembako pun bisa Anda temukan disini.

Para pelaku usaha yang bergabung di aplikasi Bukalapak ini adalah orang-orang yang dari berbagai macam daerah untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya baik dari luar daerah maupun dari daerahnya sendiri.

Untuk menemukan produk yang Anda inginkan atau mencari distributor sembako, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Bukalapak kemudian tulis produk yang Anda inginkan di kolom pencarian Bukalapak.

Baca juga:   aplikasi anime sub indo terbaik

Nantinya akan ada banyak sekali produk dari distributor sembako yang mempromosikan barang dan tokonya di Bukalapak. Guna mempermudah proses belanja online, para pelaku usaha tersebut biasanya mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

  1. Tokopedia

Youtube: Mitra Tokopedia – Toko Ibu Roviatun

Pada tahun 2014, Tokopedia mengalami peningkatan kejayaannya di Indonesia. Semenjak itu, Tokopedia dinilai dapat membantu banyaknya pelaku usaha dalam memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih mudah.

Aplikasi ini sama halnya seperti Bukalapak yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti lifestyle, fashion hingga grosir online sembako pun tersedia di dalam aplikasi ini. 

Bagi Anda yang sedang mencari distributor sembako, Anda bisa menggunakan aplikasi Tokopedia agar lebih mudah dengan cara daftar terlebih dahulu menggunakan email yang aktif. Jika Anda sudah masuk ke halaman awal Tokopedia, Anda tulis produk yang Anda inginkan di bagian kolom pencarian.

Jika Anda sudah menemukan barang yang Anda cari dan sudah cocok dengan harga yang tercantum, Anda bisa langsung menambahkan produk tersebut ke keranjang Anda lalu Anda check-out untuk memesan. Setelah itu pihak Tokopedia akan memberikan rincian jumlah pesanan yang harus Anda bayar.

Anda bisa membayar pesanan menggunakan kartu kredit, ATM dan juga transfer. Setelah Anda membayar, maka pihak Tokopedia akan memproses pesanan Anda dan dikirim oleh kurir jasa kirim. Dengan begitu, Anda hanya perlu duduk santai dirumah sambil menunggu pesanan Anda sampai.

  1. Grabkios

Youtube: Memajukan Warung Tradisional Lebih Baik Untuk Melangkah Bersama | GrabKios

Cara lainnya untuk mendapatkan sembako melalui online yaitu menggunakan Grabkios. Grabkios terdapat di aplikasi Grab, pertama kamu harus mendownload aplikasi Grab terlebih dahulu melalui Playstore ataupun Appstore. 

Ketika melakukan registrasi sebagai agen, Anda harus mengisi form daftar untuk menjadi agen. Di dalam form tersebut ada beberapa poin yang harus anda isi seperti kelengkapan data diri. Anda akan diminta untuk melampirkan foto KTP agar agen dapat memiliki kebebasan akun. Hal tersebut bertujuan supaya konsumen Anda bisa lebih mempercayai setiap penawaran dan juga layanan yang Anda berikan.

Setelah itu, Anda perlu mengisi saldo untuk sebagai modal awal menjadi agen Grabkios. Pengisian saldo di awal untuk modal minimal Rp. 10.000. Jika Anda sudah mengisi saldo awal, maka Anda sudah menjadi agen Grabkios yang dapat menjual berbagai macam sembako tanpa harus menyetok barang apapun di rumah. 

  1. Shopee
Baca juga:   Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra

Karena begitu lengkapnya segala kebutuhan yang tersedia di aplikasi ini, tampaknya marketplace ini masih menjadi primadona. Tidak hanya membeli barang fashion, lifestyle atau barang lainnya, marketplace ini juga menyediakan pembelian grosir sembako. 

Segala kebutuhan dapur seperti beras, telur, minyak, gula, mie dan lain sebagainya juga tersedia di marketplace ini. Untuk mempermudah anda dalam pencarian, Anda tinggal mengklik kategori makanan dan minuman lalu pilih jenis bahan pokok yang kalian cari.

  1. Fastpay

 

Jika Anda ingin berbelanja sembako tanpa harus ribet jalan kesana kemari dan antri, Anda bisa menggunakan Fastpay agar lebih mudah dan mendapatkan harga yang murah.

Grosir sembako yang ada di FastPay ini menawarkan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti tawaran gratis ongkir jika Anda belanja minimal sebesar Rp 100.000 saja. 

Selain itu, pesanan yang Anda pesan di hari itu makan akan dikirim di hari itu juga. Tanpa berlama-lama maka pesanan Anda akan segera tiba.  Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dinikmati.

  1. E-Kelontong

Youtube: E-Kelontong – Aplikasi Gratis Grosir Agen dan Toko Warung Kelontong

Aplikasi sembako E-Kelontong ini adalah sebuah aplikasi komunitas pedagang sekitar guna membantu dan juga mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) terutama bagi pedagang tradisional.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era ini tentunya dapat memberikan manfaat lebih bagi para pedagang dan pembeli. Dengan adanya sistem berbasi digital, pedagang dapat mempermudah pembeli yang tidak bisa belanja secara langsung karena sibuk ataupun karena ada halangan lainnya.

Aplikas E-Kelontong ini hanya berfokus pada lingkungan sekitar, dengan begitu pengantaran barang pesanannya akan lebih cepat tiba dirumah karena jaraknya yang cukup dekat. 

Itulah beberapa aplikasi yang menyediakan sembako dengan harga murah. Untuk mendapatkan harga yang paling termurah, cobalah untuk membandingkan dari beberapa aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk mengecek promo yang sedang berlaku untuk meraih keuntungan lebih.