5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Dengan Lirik Lagu

Aplikasi edit foto dengan lirik lagu bisa membuat foto kamu menjadi unik dan lebih hidup. Hasil edit foto kamu yang berisi lagu dan liriknya bisa kamu bagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Status WhatsApp dan medsos lainnya. 

Dengan menggunakan beberapa aplikasi gratis, kamu bisa berkreasi mengembangkan ide-ide kamu dalam mengedit foto menjadi sebuah karya. Salah satunya yaitu dengan menambahkan lagu dan lirik lagu pada foto.

Aplikasi edit foto bisa kamu dapatkan di Google Play Store maupun di App Store yang bisa mendukung hobi kamu untuk berkreasi hingga menghasilkan konten atau hiburan yang menarik.

Salah satunya adalah aplikasi edit foto dengan menambahkan lagu dan liriknya. Apakah kamu tertarik untuk membuatnya? caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu membutuhkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang cukup dan patikan jaringan internet kamu stabil. Setelah itu kamu bisa pilih aplikasi-aplikasi dibawah ini yang bisa kamu gunakan untuk mengedit.

Sebelum kamu menginstal, mari kita simak terlebih dahulu aplikasi-aplikasi edit foto berikut.

  1. Kinemaster

Aplikasi ini sebenarnya sudah sangat terkenal dan banyak penggunanya. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan juga berbayar. Tapi, kamu bisa menggunakan aplikasi Kinemaster secara gratis untuk menambahkan lagu dan lirik lagu. Kamu tinggal menambahkan foto dan memasukkan lagu dan tidak lupa dengan menambahkan teks untuk membuat lirik lagunya.

Selain itu, aplikasi juga bisa membantu kamu dalam membuat sebuah konten video untuk Youtube, Tiktok, maupun Snack Video untuk menghasilkan karya berkualitas. 

Kamu bisa mendownload aplikasinya disini:

 

  1. Lyrical.ly

Rekomendasi aplikasi edit foto dengan lirik lagu selanjutnya yaitu adalah Lyrical.ly. Kamu bisa membuat video pendek yang berdurasi sekitar 30 detik sampai 1 menit. Dalam aplikasi ini, kamu perlu memasukkan beberapa foto untuk dijadikan slide foto berbentuk video.

Aplikasi ini memiliki berbagai efek animasi yang indah dan menarik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga banyak sekali yang menggunakan dan menikmati hasil buatan kreasi mereka sendiri dengan foto-foto mereka. 

Pengguna juga dapat berkreasi dengan baik seperti menambahkan teks lainnya selain lirik lagu pada foto-fotonya. Kamu bisa bebas memilih jenis font, warna, serta ukurannya, kemudian tambahkan juga stiker sebagai pelengkapnya agar semakin unik.

Nanti jika sudah selesai dan puas dengan hasilnya, kamu juga dapat membagikannya secara langsung ke media sosial atau sekadar menyimpannya di perangkat.

Kamu bisa mendownload aplikasinya disini:

 

  1. Mbit

Aplikasi Mbit Music ini, dapat membuat video lirik dari berbagai foto ybryj di upload sebagai story WA atau Instagram. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali style dan topologi lirik, filter foto, maupun transisi videonya sehingga sering kali disebut aplikasi editing foto dengan musik yang profesional.

Cara menggunakan aplikasi editing untuk mengedit foto ini sangat mudah, yaitu :

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi lalu pilih lagunya dari Music Library.
  2. Setelah itu pilih style liriknya.
  3. Kemudian tambahkan foto-fotonya, lalu pilih transisinya.
  4. Lalu pilih “export” untuk mengubahnya menjadi video.
  5. Jika selesai, simpan hasilnya ke penyimpanan perangkat, atau bisa langsung membagikannya ke WhatsApp, Instagram, Facebook, TikTok, maupun beragam media sosial lainnya agar dapat mengundang banyak like.

Kamu bisa mendownload aplikasinya disini.

  1. Capcut

Membuat video lirik lagu yang aesthetic sebenarnya sangat mudah dilakukan di HP Android atau iPhone. Ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur untuk membuat video lirik lagu salah satunya Capcut Apk.

Video lirik lagu yang sudah dibuat kemudian bisa kamu upload di akun sosial media seperti Youtube, Facebook, Tiktok, Instagram dan lain-lain.

Cara Membuat Video Lirik Lagu di Capcut

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iPhone
  • Klik Proyek Baru  lalu cari video atau foto yang akan dijadikan background dan diberi lirik lagu dengan klik Tambah
  • Masukkan lagu kedalam aplikasi dengan cara klik Audio Suara Dari Perangkat ⟶ cari dan tambahkan Audio.
  • Jika lagu sudah berada dalam halaman pengeditan, selanjutnya kita akan memasukkan teks lirik lagu. Caranya klik menu Teks Tambahkan teks masukkan teks lirik lagu ⟶ klik icon untuk menyimpan pengaturan.
  • Jika teks sudah berada dalam halaman pengeditan, kamu bisa menyesuaikan jenis font yang akan digunakan dengan cara klik teks yang telah dimasukkan ⟶ Gaya ⟶ pilih jenis Teks yang telah disediakan. Di bagian ini kamu juga bisa menyesuaikan warna teks, coretan, background, bayangan, spasi dan gaya teks.
  • Selanjutnya atur juga animasi teks. Animasi ini adalah tampilan teks masuk dan keluar yang dibuat seolah-olah bergerak. Caranya klik teks ⟶ Animasi Masuk ⟶ lalu pilih gaya animasi yang menurut kamu keren. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga durasinya.
  • Terakhir sesuaikan agar lirik lagu yang dibuat bisa pas dengan audio dengan Terakhir sesuaikan agar lirik lagu yang dibuat bisa pas dengan audio dengan menyeret icon Ι ke kiri atau kanan yang ada di tiap sudut teks lirik lagu.
  • Untuk lirik lagu yang lain, kamu bisa ikuti kembali langkah-langkah diatas.
  • Selesai.

Video lirik lagu aesthetic yang sudah dibuat kemudian bisa kamu simpan ke galeri HP kamu. Kamu bisa mendownload aplikasi disini.

 

  1. Inshot 

Aplikasi Inshot sebagai salah satu Aplikasi Edit Foto dengan Lirik Lagu yang masuk jajaran top 5 aplikasi fotografi di Play Store.

Aplikasi Inshot ini gratis tapi bukan murahan, pasalnya aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang cukup professional. Selain sebagai aplikasi editor video, Inshot juga sangat mumpuni sebagai media edit foto untuk android.

Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan efek dan filter, sehingga para pengguna bisa sekaligus mengedit foto yang akan digunakan menjadi video lirik lagu.

Cara membuat kreasi Foto dengan Lirik Lagu sebagai berikut :

  • Masuk dan silahkan terlebih dahulu membuat kanvas baru sebagai media membuat video.
  • Selanjutnya pengguna juga perlu menginvite foto serta lagu yang dipilih atau diinginkan.
  • Kemudian buat dan memasukan teks lirik lagu tersebut.

Kamu bisa mendownload aplikasinya disini:

 

Demikian rekomendasi aplikasi edit foto untuk menambahkan lagu dan lirik lagu. Caranya sangat mudah sekali dan bisa kamu bagikan ke Story WhatsApp maupun Instagram kamu untuk sekedar hiburan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu. Terima kasih.