3 Tahun Balik Modal Usaha SPBU Pertamina Versi Mini dari Modal Jual Toyota Innova

Ingin merintis usaha SPBU (Stasiun Bahan Bakar Umum) ? Tentu butuh biaya yang sangat banyak. Untuk merealisasikannya diperlukan uang milyaran rupiah.

Tapi santai saja, kalau dulu biayanya mahal, kini tidak begitu.

Saat ini ada program kerjasama yang dirintis oleh PT  Pertamina (Persero) untuk menjual BBM (Bahan Bakar Minyak), tentu dengan modal yang lebih ringan.

Untuk memulainya hanya diperlukan modal sekitar Rp. 250 Jutaan. Wah modalnya hampir sama dengan harga jual Innova Reborn keluaran tahun 2017 an yah.

Anda tertarik ?

Pertashop adalah yang saya maksudkan di sini. Berbeda dengan kebanyakan SPBU pada umumnya. Pertashop ini bentuknya outlet kecil dan berskala kecil hingga menengah.

TRENDING  Hati-Hati Sidik Jari Dicuri Karena Para Ahli Sebut Aplikasi Saturasi Oksigen itu Palsu

Peruntukan dari Pertashop adalah untuk pelayanan kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi, serta produk ritel Pertamina lainnya untuk kebutuhan konsumen.

Tak seperti SPBU besar, lokasi pelayanan dari Pertshop lebih diutamakan di daerah pedesaan atau di kota dengan kebutuhan layanan produk ritel perusahaan minyak dan gas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari pihak pertamina, ada sejumlah keuntungan memuka Pertahsop dan ini akan dijabarkan di artikel berikutnya.

Sumber :

https://otomania.gridoto. com/amp/read/242773381/modal-jual-toyota-innova-bisa-punya-spbu-pertamina-versi-mini-3-tahun-balik-modal

Originally posted 2021-07-12 11:50:55.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *