10 Twibbon Memperingati Hari Buku Nasional 17 Mei 2022

Hari Buku Nasional ditetapkan Oleh Menteri Pendidikan Nasional era Kabinet Gotong Royong bernama Abdul Malik Fadjar. Hari Buku Nasional ditetapkan pada tanggal 17 Mei tahun 2002 yang dilatarbelakangi oleh suatu kondisi dimana pada saat itu bangsa Indonesia lebih banyak mempertahankan tradisi lisan ketimbang menjawab tuntutan informasi dengan banyak membaca. 

Seorang pecinta buku yang juga Ketua Umum IKAPI juga terbesit ide penetapan Hari Buku Nasional untuk mendorong masyarakat untuk lebih banyak membaca. Hari peringatan Buku Nasional sangat diharapkan semeriah Hari Kasih Sayang. 

Menteri Pendidikan Nasional juga memahami bahwa keinginan tersebut tidak mudah diwujudkan. Hal ini karena budaya lisan masyarakat sudah terbiasa, dan upaya untuk mengubahnya menjadi gemar membaca perlu kerja ekstra.

Baca juga:   Link Twibbon Ramadhan 2022 | Download Gratis! 

Terlebih lagi teknologi media dan komunikasi seperti telepon suara dan video telah dikenali oleh generasi muda. Namun, Menteri Pendidikan Nasional meyakini bahwa membaca tujuan strategis yaitu berfungsi untuk memprediksi kejadian di masa depan.

Pada tahun 2022, Indonesia tercatat berada di posisi ke-62 dari 70 negara mengenai masalah tingkat literasi yang dapat disimpulkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat literasi yang rendah.

Maka dari itu, Hari Buku Nasional sangat diharapkan untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi Indonesia di dunia. 

Kamu bisa memeriahkannya untuk mendorong minat baca bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memasang sebuah foto twibbon di Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei mendatang sebagai bentuk dukungan untuk pengingat bahwa Indonesia membutuhkan masyarakat yang kompetitif dalam hal pengetahuan yang didapat dengan cara membaca.

Baca juga:   Link Twibbon Ramadhan 2022 & Tutorial Cara Buatnya

Berikut Twibbon yang bisa kamu gunakan dan kamu bagikan ke berbagai sosial media, berikut cara pakai & link downloadnya

Twibbon Hari Buku Nasional 2022 

  1. Twibbon 1

  1. Twibbon 2 

  1. Twibbon 3

  1. Twibbon 4 

  1. Twibbon 5

  1. Twibbon 6

  1. Twibbon 7

  1. Twibbon 8

  1. Twibbon 9

  1. Twibbon 10

kamu bisa langsung klik disini untuk memilih twibbon yang akan kamu bagikan ke sosial media. Semoga harapan kami untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat Indonesia dapat terwujud dan terciptanya literasi yang baik kedepannya untuk negara Indonesia.

Originally posted 2022-05-12 16:04:04.