Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah Tahun 2021

Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah Tahun 2021

Asuransi mobil adalah asuransi yang memberikan ganti rugi apabila kendaraan mengalami kerusakan, baik rusak parah, ataupun hanya rusak lecet sedikit dan hilang. Selain itu, ada manfaat tambahan lainnya yaitu berupa ganti rugi atas kerusakan yang diakibatkan oleh banjir, kerusuhan (huru-hara) dan karena bencana alam.

Dengan adanya proteksi ini, Perusahaan asuransi akan melindungi kendaraan dengan perlindungan apabila terjadi kerusakan atau hilang dalam waktu satu tahun. Jadi, pilihlah asuransi mobil murah berkualitas untuk mendapatkan keuntungan sesuai kebutuhan Anda dengan asuransi yang terjangkau.

Asuransi mobil Sinarmas

Mobil Simas Komprehensif

  • Pertanggungan untuk kerugian total dan sebagian kendaraan karena tabrakan, benturan, selip, pencurian, kebakaran dan kecelakaan saat dalam perjalanan pengiriman dengan kapal feri.
  • Batas usia kendaraan: 5 tahun, lebih dari 5 tahun harus (wajib) membayar premi minimal 5% per tahun
  • Perbaikan di bengkel mitra (resmi) dan non-mitra (tidak resmi)
  • Garansi perbaikan, yaitu jika mobil masih tetap rusak setelah diperbaiki di bengkel, perusahaan yang akan menanggung biayanya.

Simas Mobil TLO (dasar)

  • Akan menanggung kerugian keseluruhan pada mobil
  • Batas usia kendaraan: 10 tahun, di atas 10 tahun akan dikenakan minimum biaya premi 5% per tahun
  • Garansi perbaikan jika terjadi pengerjaan bengkel kurang bagus dan baik
  • Fasilitas bengkel di bengkel resmi dan tidak resmi.
  • Asuransi mobil yang di dapat merupakan Tanggung jawab hukum, asuransi pribadi (kecelakaan diri) dan bencana alam dengan cakupan asuransi yang diperpanjang (perluasan)
Baca juga:   Adira Insurance Akhirnya Hadirkan Asuransi Mobil Syariah Autocillin Ikhlas

Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah

Tips memilih asuransi mobil murah berkualitas, pastikan Anda membeli jenis asuransi mobil yang tepat untuk jenis kendaraannya. Kemudian pilihlah perusahaan asuransi mobil  dengan kredibilitas terpercaya, banyak partner bengkel dengan cakupan luas, dan bandingkan premi dan fitur yang tersedia.

Bandingkan kebijakan terbaik hanya di Lifepal. Lifepal adalah pasar asuransi terbesar di Indonesia, menawarkan ratusan polis asuransi mobil dengan banyak manfaat dan layanan tambahan yang dapat disesuaikan dengan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca juga:   5 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021 Untuk Pemula

Jenis Asuransi Mobil

Ada tiga jenis asuransi mobil, yaitu asuransi mobil TLO (total loss only), asuransi mobil komprehensif (multi-resiko) dan asuransi mobil kombinasi. Berikut penjelasan dari ketiganya:

  • Asuransi mobil TLO: hanya menjamin jika mobil rusak parah (minimal 75% rusak) dan hilang.
  • Asuransi mobil Komprehensif: Menawarkan perlindungan asuransi yang komprehensif dari kerusakan parah hingga lecet atau goresan.
  • Gabungan: Ini adalah kombinasi dari semua manfaat Risk Coverage di tahun pertama dan TLO di tahun berikutnya.

Premi Asuransi Mobil

Besaran premi asuransi mobil diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) melalui surat edaran 6/SEOJK.05/2017 terkait penetapan premi atau kontribusi bidang kegiatan asuransi properti dan kendaraan pada tahun 2017.

Sebagai indikasi, premi dibagikan sesuai dengan jenis kontrak (All Risks dan TLO), yang dihasilkan dari kategori zona, harga mobil dan perpanjangan jaminan.

Sumber : https://lifepal.co.id/asuransi/mobil/

 

Originally posted 2021-07-15 22:37:37.